Satlantas Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengawalan Angkutan Sembako Dan BBM

Linkarutama.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung melakukan pengawalan kendaraan pengangkut Sembako dan kendaraan BBM Pertamina, Senin (6/4/2020).

Pengawalan dilakukan Polresta, dari masing- masing Pool yang distribusikan ke sejumlah titik di kota Bandar Lampung termasuk perbatasan wilayah.

Wakasat Lantas Polresta Bandara Lampung AKP Rahmawan mewakili Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeni,Sik menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar pendistribusian bahan pokok dan BBM di kota Bandar Lampung, selain itu, pengawalan ke sejumlah wilayah lain , sesuai arahan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Yan Budi yang menjabarkan Perintah Kapolri dengan cara melakukan pengawasan, pengawalan terhadap kendaraan yang membawa bahan pokok.

Apalagi yang mulai masuk wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung maupun pendistribusian ke lokasi yang dituju di perbatasan Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, pengawalan ataupun pengamanan di lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan di saat merebaknya Covid- 19 atau Virus Corona, ujarnya.

” Ya, kegiatan ini akan terus dilakukan Satlantas Polresta Bandar lampung sampai endemi Covid 19 selesai, kita amankan hingga pasokan pendistribusian sembako aman jelang masuk bulan suci Ramadhan,” kata AKP. Rohmawan.

Sementara, Halim (43) salah satu supir trukĀ  pengendaraan yang membawa bahan pokok beras, yang di bawanya dari gudang di wilayah panjang dan menuju perbatasan Waykanan dan Sumatera Selatan merasa terbantu dengan adanya pengawalan yang di lakukan pihak petugas Kepolisian,selain lancar dalam perjalanan juga merasa aman, ujarnya.

“Ini salah satu bentuk nyata Polisi mengayomi masyarakat,apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan,” tandasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *