Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua TP.PKK Provinsi Riana Sari Arinal Bagikan Bantuan APD di Jum’at Barokah

Linkarutama.com – Pada awal memasuki sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mewarnai Program Jum’at Barokah, terpanggil kembali untuk membagikan bantuan dalam mengantisipasi mewabahnya pandemi Covid-19, Jumat (24/4/2020) kemarin.

Untuk kali ini, bantuan yang diberikan berupa 25 unit Wastafel Portabel, 1.050 Alat Pelindung Diri (APD), 3.600 Rapid Test, 300 kotak masker, 150 paket sembako dan 200 Kg beras, serta 100 nasi kotak.

Bantuan ini akan langsung didistribusikan kepada 15 Kabupaten/Kota, 30 rumah sakit rujukan Covid-19, KKP dan Polda Lampung untuk APD, rapid test dan masker di 25 titik pusat keramaian di Terminal Rajabasa dan Terminal Panjang untuk wastafel portabel. Bantuan juga diberikan kepada 5 Panti (Panti kemala puji, panti raudatul aitam, Panti Al- Mukaromah, Panti Darul Alya), Petugas kebersihan, dan warga di sekitar Mahan Agung, serta masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian khusus TP.PKK yang harus aktif berperan mendukung pemerintah maka, Jum’at Berkah merupakan program dalam upaya menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam acara Jum’at Barokah ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua serta dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berbagi kepada sesama,” kata Ketua TP.PKK Riana Sari Arinal, saat memberikan bantuan tersebut di gedung Mahan Agung, Bandarlampung.(ist/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *