Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi di Lampung Timur

Linkarutama.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19, hal tersebut dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung melalui operasi pasar bersubsidi (Penanganan dampak ekonomi) di Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batang Hari Nuban Lampung Timur, Rabu, (27/5/2020) kemarin.

Operasi pasar bertujuan guna membantu masyarakat dengan menjual paket sembako murah dengan harga Rp45 ribu masyarakat sudah mendapatkan beras 5 Kg, gula 2 Kg, tepung terigu 1 Kg  dan minyak goreng 1 liter dengan total 3750 paket sembako.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian Taufik Hidayat mengatakan bahwa kebutuhan bahan pokok di kalangan masyarakat dengan kondisi pandemi tentu sangat dibutuhkan.

“Melalui operasi pasar bersubsidi diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sembako dengan harga yang terjangkau,” kata dia.

Operasi Pasar dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Camat Batanghari Nuban Nur Soim dan Forkopimcam serta Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Satria Alam beserta Kabid PDN Zimmi Skil serta Team monitoring Inspektorat Provinsi Lampung Faizi dan Flora.

Lebih lanjut Taufik berharap, petugas  pengantar paket sembako selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Meski tidak begitu maksimal penyediaan sembako,akan tetapi kami terus berupaya meminimalisir dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi covid-19,” tandasnya.

Sementara Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan, sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah,  Pemkab Lamtim juga sudah menggelar kegiatan penyaluran bantuan sembako.

“Mudah-mudahan operasi pasar berbersubsidi yang digelar Disperindag Provinsi Lampung dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Timur di tengah pandemi Covid-19,” papar Zaiful.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *