Kodim 0410/KBL Bersama Gugus Tugas Covid -19 Balam Laksanakan Penegakan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

Linkarutama.com – Maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini membuat gugus tugas Covid-19 Kota Bandarlampung lebih ekstra dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid -19).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL bersama Gugus tugas covid -19 Kota Bandarlampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Wayhalim Jalan Rajabasa Raya Perumnas Wayhalim Bandarlampung, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Petugas gabungan melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan memasukin pasar serta menghimbau selalu memakai masker kepada para pedagang dan pembeli.

Peltu Andi Wahyu mengatakan bahwa, para pengunjung atau pembeli di pasar Wayhalim di haruskan mencuci tangan dengan sabun dan petugas akan menyemprotkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer, ujar Iwan satgas terpadu Covid-19.

“Sosialisasi kepada pedagang dan pembeli terus dilakukan secara persuasif,” kata dia.

Sementara, Juwita warga Perumnas Wayhalim pengunjung Pasar Wayhalim sangat mendukung kegiatan yang dilakukan para petugas penanganan Covid-19 untuk menghindari penyebaran virus Corona, ungkapnya.

Sementara, Komandan Rayon Militer (Danramil) 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto mengatakan bahwa, para petugas gabungan Covid-19 Kota Balam pada waktu pemeriksaan jika di temukan orang dengan gejala demam atau batuk batuk maka akan dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim, selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Tim terus melakukan sosialisasi,bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker akan diberikan pengertian dan diberikan masker, tandasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *