Mbah Suprapto Terharu, Kodim 0410/KBL Renovasi Rumahnya

Linkarutama.com – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Kodim 0410/KBL laksanakan renovasi rumah atau bedah rumah milik Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yakni “Mbah Suprapto” di Jalan Karet Gang Perintis RT 13 Sumber Rejo Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Senin (27/7/2020).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM., mengungkapkan bahwa, Karya Bhakti dalam bentuk renovasi rumah Veteran Pejuang 45 ini merupakan wujud kepedulian sekaligus penghargaan kita terhadap para Veteran yang telah berjasa terhadap Bangsa dan Negara ini.

“Tidak sebanding dengan jasa-jasa beliau, namun ini salah satu bentuk respek (penghormatan) kita terhadap Veteran Pejuang 45 yang telah berjuang demi Kemerdekaan Indonesia,” kata Dandim 0410/KBL Kolonel Inf.Romas Herlandes.

Sementara, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin menambahkan bahwa, Renovasi Rumah Mbah Suprapto sudah dilakukan sejak hari Minggu, 26 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 dengan melibatkan TNI dan masyarakat dengan maksud agar masyarakat peduli dengan nasib para pejuang Vetran Bangsa ini.

Adapun tahapan renovasi yakni perobohan bangunan dasar dan kemudian membangunkan kembali bangunan yang lebih layak lagi. Alhamdulillah pembangunan hingga hari ini capaiannya sudah 40%,” imbuhnya.

Mbah Suprapto sang pejuang kemerdekaan RI tidak menyangka sekaligus terharu karena rumahnya direnovasi oleh TNI, dirinya mengucapkan ribuan Terimakasih kepada TNI terlebih khusus kepada Kodim 0410/KBL yang bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk membangun Rumah miliknya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *