BPSDM Melepas Kherlani Pensiun Dini, Berikan Apresiasi Kinerja Dalam Pengembangan Inovasi

Linkarutama.com – Jajaran BPSDM Provinsi Lampung mengapresiasi peran dan kiprah bapak Kherlani dalam upaya mengembangkan inovasi pendidikan dan pelatihan selama menjabat Kepala BPSDM Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala BPSDM Daerah Provinsi Lampung Adi Sriyono saat pelepasan Kherlani yang mengundurkan diri (pensiun dini) bertempat di Aula BPSDM Provinsi Lampung, Selasa (4/8/2020).

“Atas nama jajaran BPSDM, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kherlani atas keteladanan, disiplin serta dedikasi dan pengabdian kepada Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Adi Sriyono yang juga mantan Sekretaris Pol PP Provinsi Lampung.

Adi Sriyono menjelaskan bahwa selama melaksanakan tugas sebagai Kepala BPSDM Provinsi Lampung, beliau telah banyak memberikan teladan pengetahuan, pengalaman, wawasan bahkan keterampilan kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BPSDM.

Teladan tersebut baik mengenai tugas dan fungsi di lapangan terhadap jajaran, maupun tugas dan fungsi koordinasi yang dilaksanakan antar lembaga pemerintah.

Mantan Kabag Protokol Setdaprov Lampung Adi Sriyono menambahkan bahwa, Bapak Kherlani sejak dari jabatan terendah hingga jabatan tinggi karirnya begitu moncer, bahkan dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi penjabat bupati Pesibar dan Lamsel beberapa tahun yang lalu. Kiprah beliau juga membawa BPSDM dari terakreditasi B menjadi akreditasi B plus,” kata Adi Sriyono.

Dalam kesempatan itu, Adi Sriyono juga menuturkan bahwa bapak Kherlani telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada kemajuan BPSDM Provinsi Lampung.

“Sebagai ASN, mari kita dedikasikan kerja kita, atensi kita, pikiran dan tenaga untuk menjaga Marwah BPSDM, agar pengembangan Diklat kedepan ini makin bagus, maka kita harus menjaganya dengan baik,” tambah Adi Sriyono.

Sementara itu, Kherlani mengaku bersyukur atas limpahan Rakhmat yang diberikan oleh Allah SWT. Menurutnya rasa syukur yg harus dikedepankan, maka endingnya adalah kebahagiaan.

“Selama dalam proses pergaulan, mungkin banyak perilaku yang kurang berkenan dari saya kepada bapak ibu sekalian selama bekerja, baik sengaja maupun tidak sengaja. Dalam kesempatan ini, saya pribadi dan keluarga memohon maaf, dan diharapkan kita dapat saling memaafkan,” ujar Kherlani.

Kherlani menjelaskan bahwa dirinya masuk ke Provinsi Lampung tahun 1981 dengan pangkat I/d dan mengakhiri Purnabhakti di BPSDM tahun 2020 ini dengan pangkat IV /E. Jadi kurang lebih 39 tahun 6 bulan dirinya bekerja.

“Ini semua saya serahkan kepada bapak ibu semua, apabila ada peran yang positif di BPSDM semoga bisa dilanjutkan,” ujar Kherlani.

Kherlani berpesan kepada seluruh jajaran BPSDM Provinsi Lampung untuk terus bekerja dan tetap menjaga soliditas antar ASN.

“BPSDM tugasnya berat untuk meningkatkan kompetensi. Kompetensi ini harus dimulai dari diri kita dulu. Orang-orang yang ditempatkan di BPSDM adalah orang-orang pilihan, karena ya itu tadi tugasnya meningkatkan kompetensi aparatur,” ungkap Kherlani.

Diakhir sambutannya Kherlani juga minta agar rekan rekan di BPSDM tetap kompak, jaga silaturahmi diantara kita akan tetap terjalin, harapnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *