ACT Lampung Salurkan Bantuan Lumbung Sedekah Pangan

Linkarutama.com – Sejak diluncurkan awal Agustus 2020, Program Gerakan Nasional – Lumbung Sedekah Pangan (GN – LSP) telah menjangkau masyarakat prasejahtera terdampak Pandemi Covid 19 di Kota Bandar Lampung, Mesuji dan Lampung Selatan. Pada Jum’at (4/9/2020) panyaluran bahan makanan dan makanan siap santap kembali dilaksanakan dibeberapa titik lokasi seperti Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung, Komplek Gudang Bulog Campang Raya dan Kantor ACT Lampung Pahoman.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan penyaluran bantuan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan mencukupi kebutuhan pangan keluarganya. Dalam kondisi Pandemi hampir semua sektor belum berjalan secara normal sehingga berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat.

Untuk itu berkolaborasi dengan MT Al-Ikhlas Babussalam, Nasi Gandul 21, Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng, dan para dermawan rutin menyediakan bahan makanan seperti sayur mayur, tahu maupun bumbu masakan. Konsepnya bagi yang mempunyai kelebihan rejeki bisa menaruh barang donasi dan bagi yang membutuhkan bisa mengambil secukupnya.

Gerakan yang digadang-gadang dapat menjangkau seluruh masyarakat Provinsi Lampung ini sudah berjalan di tiga Kabupaten/kota dengan menggandeng Pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) setempat. Selain GNLSP, kedepan ada beberapa program yang akan segera dilaksanakan seperti Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM).

“Lumbung Sedekah Pangan (LSP) ini tidak hanya semata membagikan bahan makanan, namun ada edukasi peduli terhadap lingkungan terdekat ditengah Pandemi Corona ini, harapanya beberapa pekan kedepan bisa lebih luas lagi jangkauanya,” ucapnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *