Kodim 0410/KBl Dan Satgas Terpadu Amankan Penyebaran Covid-19 Di Pasar Tradisional Kota Karang

Linkarutama.com – Kodim 0410/KBL bersama Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan upaya untuk mengamankan pusat perbelanjaan tradisional di Pasar Kota Karang Raya dari penyebaran virus corona (Covid-19), Kamis (17/9/2020).

Petugas gabungan penanganan virus corona di Pos Pengamanan Pasar Kota Karang Raya Jalan RE. Martadinata Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung melaksanakan pengecekan kepada setiap orang atau pengunjung yang akan memasuki Pasar Kota Karang Raya dengan mengukur suhu tubuh dan juga mencuci tangan memakai sabun serta penyemprotan tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer.

Hendra (24th) selaku pengunjung Pasar Kota Karang Raya bersama rekannya mendukung sekali dengan adanya petugas gabungan penanganan covid-19 ini, karena dengan adanya kegiatan dari petugas gabungan covid-19 ini sangat membantu masyarakat dalam menghentikan penyebaran virus corona terutama di pasar tradisional yang notabene tempat berkumpulnya orang dari manapun juga asalnya.

Petugas yang tergabung dalam Satgas Terpadu Covid-19 juga menghimbau kepada para pengunjung pasar Kota Karang Raya untuk menjaga jarak dengan orang lain dan bila di temukan orang dengan gejala demam dan batuk-batuk maka tim akan melaksanakan protokol penanganan covid19 selanjutnya orang tersebut akan di bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Suprapto mengatakan bahwa, para petugas gabungan penanganan Covid-19 selalu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dan pedagang di Pasar Kota Karang Raya untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan lingkungan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menekankan agar selalu memakai masker bila bepergian keluar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain, ujarnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *