Dirlantas Polda Lampung Dan Satlantas Polres Balam Gelar Aksi Sadarkan Masyarakat Gunakan Masker Di Tengah Covid-19

Linkarutama.com – Sosialisasi hingga menggaukan kampanye memakai masker kepada masyarakat saat pandemi Covid-19 terus gencarkan. Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung bersama Sattlantas Polresta Bandar Lampung (Balam), Sabtu (26/9/2020) sore menggelar kampanye pakai masker, aksi yang dilakukan petugas Lalulintas kali ini dengan cara menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di sejumlah kendaraan baik pribadi maupun umum.

 

Stiker slogan “Ayo Pakai Masker” kami tempelkan pada kendaraan bermotor, yang kali ini baru pada kendaraan roda empat. Nantinya akan berkelanjutan kepada roda dua hingga para pesepeda yang kini sedang booming.

Selain itu pihaknya juga akan menyebarkan stiker tersebut di seluruh wilayah di Provinsi Lampung baik roda dua maupun roda empat, ujar Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol.Donny Sabardi H Damanik.

Lanjutnya seperti, kendaraan dinas, angkutan pedesaan dan angkutan kota,bus, truck, travel, serta kendaraan lainnya, tambah Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol. Donny Sabardi H Damanik, Sabtu (26/9/2020) di Tugu Adipura Bandarlampung.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan bahwa Direktorat Lalu Lintas bersama jajaran Lalulm Lintas di wilayah, berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

Stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’, diharapkan bisa menumbuhkan rasa kehati hatian dan mengingat bahwa bahaya Covid -19 belum berakhir hingga perlu selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, jelas Dirlantas.

Dikesempatan tersebut, Dirlantas Kombes Pol Donny Sabardi H Damanik memasangkan himbauan bertuliskan Tim Pemburu Anti Covid-19 kepada petugas Satlantas yang di rekatkan pada rompi petugas di dada kanan dan punggung atau badan belakang.

Selain itu, yang bertuliskan Ayo pakai masker, masker sebagai kebutuhan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan himbauan tentang protokol kesehatan yang di sesuaikan dengan kreatifitas masing masing wilayah di jajaran wilayah kepolisian daerah Lampung, jelasnya.

Ditargetkan ada 1000 masker yang dibagikan kepada pengendara dan 500 stiker ditempelkan pada unit kendaraan, tandasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *