Surplus Dimasa Pandemi Covid-19, Penerimaan Sektor Pajak Kendaraan Bermotor Terbilang Sukses

Linkarutama.com – UPTD Wilayah 1 Bandar Lampung/ Samsat Bandar Lampung menggelar pelaksanaan kegiatan tehnis operasional yang berkomitmen menunjang pendapatan dalam mewujudkan Lampung Berjaya.

Diketahui, UPTD wilayah 1 Samsat Rajaba Bandarlampung yang dipimpin Kepala UPTD Koimah Indraguru. S.H., M.M memiliki tugas guna melaksanakan kegiatan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang tertentu di dalam bidang pendapatan.

Ditemui di ruang pelayanan Wajib Pajak (WP), kata Koimah, tentunya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya Kepala UPTD berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung.

Meski dimasa pandemi Covid -19 ini, Samsat Bandar Lampung tentu secara aktif melaksanakan protokol kesehatan baik di area kantor maupun di area-area pelayanan Samsat Rajabasa serta pelayanan di Unit-Unit yang berada di bawahnya yaitu Samsat Mal/Gerai/Container/Samsat Keliling (Samling) di berbagai wilayah di kota Bandar Lampung, ujarnya,Senin (11/1/2021).

Koimah menambahkan bahwa, terkait berbagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan dimaksud antara lain, dilaksnakannya penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh ruangan kantor dan area pelayanan setiap hari lalu, penyediaan sabun dan wastafel di beberapa lokasi strategis, pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung Samsat, pembagian masker gratis secara berkala, pendampingan maupun himbauan secara rutin kepada WP untuk selalu disiplin mematuhi pelaksanaan 3M dan protokol kesehatan di lingkungan Samsat, dan lain-lain, urainya.

Koimah menegaskan bahwa, meski di tengah situasi sosial ekonomi yang tidak menentu di masa pandemi ini, Alhamdulillah terbilang sukses dari realisasi penerimaan Pajak Kendaraan R2 dan R4 di UPTD WIL1 Bandar lampung sangat baik, dimana dari target capaian Rp. 305.750.400.000,- berhasil tercapai realisasi sebesar Rp. 332.492.117.720,- atau surplus Rp. 26.741.717.720,- dari target yang telah ditetapkan.

Hal ini dapat terwujud berkat kesadaran Wajib Pajak (WP) di Bandar Lampung yang cukup tinggi dalam membayar pajak.

Untuk itu, selaku Kepala UPTD mewakili Kepala Bapenda Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, para mitra kerja dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tugas di bidang pendapatan daerah khususnya dalam hal pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor.

Dalam kesempatan ini, tentunya Kepala UPTD juga menyampaikan harapan agar di tahun 2021 pandemi Covid-19 ini segera terkendali dan ekonomi semakin membaik sehingga PAD khususnya dalam sektor bidang Pajak PKB diharapkan dapat meningkat lebih baik lagi, harapnya.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *