Lapas Kelas II B Kota Agung Bersama Satgas Covid-19 Tanggamus Laksanakan Swab Massal

Linkarutama.com – Menanggapi meningkatnya kasus penularan Covid-19 di beberapa daerah akhir-akhir ini, pada hari ini Selasa (6/7/2021) Lapas Kelas IIB Kota Agung (Lapas Kota Aggung) dibantu Satgas Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan test swab antigen massal kepada Warga Binaan Lapas Kota Agung.

Munculnya klaster baru penularan Covid-19, yaitu klaster lapas juga mendasari kegiatan swab antigen massal ini dilaksanakan.

Hal ini juga mengingat pada beberapa hari sebelumnya, dua orang Warga Binaan Lapas Kota Agung terkonfirmasi positif Covid-19.

Kini satu orang telah dinyatakan sembuh dan seorang lagi sedang menjalani isolasi di kamar hunian yang terpisah.

Swab dilakukan oleh 4 (empat) orang dari satgas Puskesmas Negara Batin dan 3 (tiga) orang petugas kesehatan Lapas Kota Agung.

“Dari 409 orang warga binaan yang mengikuti swab antigen, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19,” ujar dr. Rika Heriani, Dokter Lapas Kota Agung yang turut langsung dalam kegiatan.

Kepala Lapas Kota Agung, Beni Nurrrahman berharap tidak akan ada lagi warga binaan maupun petugas Lapas Kota Agung yang terpapar Covid-19. Beliau menegaskan kepada warga binaan dan para petugas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Beni juga mengucapkan, terimakasih kepada Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah sigap dalam membantu kami melaksanakan swab masal ini, setelah beberapa saat lalu saya dan Kasi Binadik Aryo Pratama melakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus, tandasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *