Program Agustus Berkah Kadivpas Lampung, Lapas Kelas IIB Way Kanan Gelar Turnamen Futsal Sambut HUT RI Ke-76

Linkarutama.com – Ratusan Narapidana mengikuti Turnamen Futsal menyambut HUT RI Ke-76 di lapangan mini soccer Lapas Kelas IIB Way Kanan, Sabtu (7/8/2021). Turnamen tersebut digelar atas inisiasi dan program Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam rangka agustus berkah bertepatan dengan peringatan Ulang tahun kemerdekatan RI Ke-76 di Provinsi Lampung dan khususnya di Lapas Way Kanan.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan menggelar berbagai jenis perlombaan yang di ikuti oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) di halaman Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way kanan, Syarpani menyampaikan bahwa, warga binaan Lapas tak mau kalah dengan masyarakat umum. Sebanyak 375 orang dari total 483 warga binaan Lapas mengikuti kegiatan perlombaan HUT RI ke-76 selama kurang lebih 2 Minggu kedepan.

Kegiatan dimulai pembukaan sejak hari Selasa tanggal 3 Agustus lalu, hingga direncanakan sampai tanggal 17 Agustus nanti sebagai puncak kegiatan.

Kegiatan perlombaan berlangsung meriah dibalik tembok Lapas. Para WBP tampak antusias mengikuti dan menikmati kegiatan yang yang diadakan oleh Lapas Kelas IIB Way Kanan, ujar Syarpani.

Kita meriahkan semangat kemerdekaan ini dengan pertandingan olahraga. kegiatan ini diharapkan Para WBP berantusias dan menikmati kegiatan tersebut.

Mereka bersemangat dan membaur tanpa membedakan suku dan agama dapat menciptakan keharmonisan sesama petugas dan warga binaan, jadi jagalah kekompakan dan kebersamaan, urai Syarpani.

” Prokes tetap kami nomor satukan dari sebelum pertandingan hingga usai,” tegasnya.

Beberapa kegiatan itu, lanjutnya, seperti pertandingan voly, tennis meja, catur, domino, Panjat Pinang, Kebersihan Kamar Hunian dan yang terakhir lomba mancing yang akan diadakan di Area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Unit Budidaya Ikan.

“Semua kegiatan tersebut digelar atas inisiasi dan program Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam rangka agustus berkah bertepatan dengan peringatan Ulang tahun kemerdekatan RI Ke-76 di semua Lapas dan rutan di Propinsi Lampung umumnya dan khususnya di Lapas Way Kanan,” tutup Syarpani.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *