Resmikan Gedung NU, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Linkarutama.com -Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menghadiri Pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Gedung Muslimat NU Desa Marga Batin Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/11/2021).

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Timur, kami mengucapkan selamat datang kepada KH. Ulil Absor dari Tulang Bawang Barat, di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur,” ujar Dawam Rahardjo.

Peringatan Maulid Nabi, jelas Dawam, seakan menghadirkan kembali perikehidupan Nabi Muhammad SAW, yang lebih dari empat belas abad lalu, dalam kehidupan kita saat ini.

Maulid Nabi adalah momentum penting dan berarti bagi kita semua, untuk mengaktualkan dan mengimplementasikan nilai-nilai universal dari diri Rasulullah SAW sebagai teladan yang baik bagi kita.

Selain berisi nilai ke-tauhidan, teladan dari Rasulullah mengandung tuntunan akhlakul karimah, yang menanamkan nilai kebenaran Al-Qur’an, dan menegakkan nilai universal ajaran islam sebagai rahmat bagi semesta alam, serta memperjuangkan dalam menciptakan tatanan kehidupan masyarakat, yang adil, aman, damai dan sejahtera, ujarnya.

Sesungguhnya begitu banyak teladan Rasulullah yang dapat kita ikuti secara khusus. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, untuk senantiasa berusaha meneladani sikap beliau yang santun, ramah dan tawadhu’, baik dalam tutur kata maupun tindakan, tambahnya.

Lebih lanjut, Dawam Rahardjo mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini.

Semoga dapat kita jadikan sarana untuk mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai universal dari Rasulullah SAW, sebagai uswah hasanah atau teladan yang baik bagi kita semua.

“Momen ini, mempunyai arti dan peran penting dalam peningkatan keimanan kita sebagai seorang muslim yang harus dijaga dan dipertahankan,” kata dia.

Selain dari pada itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi, sehingga akan tercipta kebersamaan, guyub rukun dan gotong-royong antar masyarakat, untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan khususnya, dan pembangunan nasional pada umumnya.

Pembangunan nasional pada hakekatnya, adalah pembangunan manusia dan masyarakat Indonesia seutuhnya, terlebih lagi di era globalisasi sekarang ini, yang membutuhkan peran aktif pemerintah maupun masyarakat, guna mendorong tumbuhnya perekonomian dan pembangunan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga akan terwujud “Rakyat Lampung Timur Berjaya”.

Adapun dalam rangka mewujudkan hal tersebut, diperlukan kesamaan persepsi dan komitmen, antara pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan serta masyarakat, dalam mewujudkan pembangunan berkualitas, tuturnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *