Bhayangkari Daerah Lampung Gelar Bhakti Kesehatan Operasi Celah Bibir Sumbing Dalam Rangka HKGB Ke-70

Linkarutama.com – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70, PD Bhayangkari Daerah Lampung telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan di antaranya operasi celah bibir sumbing sebanyak 34 anak balita, aksi donor darah sukarela, dan pemberian vaksin booster secara gratis kepada masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 dan bertepatan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 76,” kata Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Linda Hendro di Bandarlampung, Rabu (15/6/ 2022).

Dia melanjutkan pada kegiatan bhakti kesehatan tersebut, ada sebanyak 34 pasien balita yang telah dioperasi celah bibir dan lelangit oleh Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

“Dalam kegiatan operasi ini, ditangani langsung oleh AKBP Drg Legowo H,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut juga, Ketua Bhayangkari memberikan tali asih kepada pasien yang operasi celah bibir dan lelangit.

Kegiatan yang di laksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung tersebut turut dihadiri Kabid Dokkes Polda Lampung, Wakil Ketua Bhayangkari Lampung, dan para pejabat utama Polda Lampung.

Selain melaksanakan bhakti kesehatan operasi celah bibir dan lelangit, dalam rangka ke-70 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) dan bertepatan rangkaian kegiatan ke-76 Hari Bhayangkara tersebut juga dilaksanakan kegiatan donor darah dan vaksinasi.

“Kegiatan donor darah dan vaksin booster dilaksanakan di GSG Presisi Polda Lampung. Donor darah dan vaksinasi di ikuti oleh Personel Polda Lampung, Polwan Polda Lampung, bhayangkari daerah Lampung, dan para keluarga personel Polda Lampung,” kata dia lagi.

“Kegiatan Bhayangkari Polda Lampung bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Lampung dan PMI  Lampung dengan harapan hasil dari donor darah ini akan di  sumbangkan dan digunakan untuk masyarakat yang membutuhkannya. Karena setetes darah kita sangat berguna untuk orang lain,” katanya.(rls/her)

​​​​​​​

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *