Dewan Dakwah Lampung Bersama RSUDAM Tandatangani MoU Terkait Program Strategis Pembinaan Rohani

Linkarutama.com – Dewan Dakwah Provinsi Lampung dalam kegiatan hari ini, Selasa (2/8/2022) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Dr.H. Abdul Moeloek (RSUDAM) guna menyepakati kerjasama secara MoU dalam program strategis pembinaan rohani bagi pasien, karyawan dan seluruh elemen RSUDAM.

Adapun program pembinaan Rohani yang dilaksanakan antara lain pembinaan rohani bagi pasien, khotbah Jum’at dan kajian rutin setiap hari Selasa bagi karyawan. Dan akan segera dilaksanakan bimbingan pemulsaran jenazah bekerjasama dengan tenaga forensik di Rumah Sakit Abdul Moelok.

Lukman Pura. Sp. PD. K. GH. Direktur Utama RSUDAM mengatakan bersyukur atas kerjasama dengan Dewan Dakwah dalam hal bidang bimbingan mental dan rohani ini yang merupakan program dari RSUDAM.

“Kami berharap semua masyarakat memiliki kebanggaan terhadap institusi, aksesibilitas pasien harus sama, saya akan mengutamakan keadilan bagi seluruh pasien, rumah sakit harus punya marwah, selain itu lukman mengatakan juga butuh teman diskusi sehingga mohon doakan kami untuk menjalankan amanah ini dengan baik” kata Direktur RSUDAM Lukman Pura. Sp. PD. K. GH.

“Dewan Dakwah ini sudah banyak kiprahnya selain pembinaan di rumah sakit dewan dakwah juga banyak melakukan pembinaan dan kegiatan sosial hingga kepelosok des,” sambung Wakil Direktur RSUDAM Provinsi Lampung, Anindito.

Setelah melakukan teken MoU Miroji Ketua Bidang SDM RSUDAM mengatakan kerjasama dengan dewan dakwah ini sudah lama berjalan dan dilakukan terus perpanjangan MoU, dengan adanya bimbingan rohani pasien sangat membantu penyembuhan pasien, lalu bimbingan pemulsaran jenazah juga akan membantu karyawan di forensik, selain itu kedepan program yang akan dilaksanakan antara lain bersama nakes akan roadshow ke lapangan kerjasama dengan tim brigade bencana menjadi kekuatan bersama untuk masyarakat kita sambung Direktur.

Diakhir kegiatan Mukhlis Solihin selaku ketua Dewan Dakwah Lampung mengatakan akan menjaga komitmen kepercayaan dari pihak Rumah Sakit dan menjadikan RSUDAM kebanggaan masyarakat Lampung.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *