Danlanud BNY Tinjau Pengamanan Perayaan Malam Natal Di Kota Bandar Lampung dan Tulang Bawang

Linkarutama.com – Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pas Yoseph M. Purba, M.Avn.Mgt., M.M.S., pcsc., beserta pejabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., Dandim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si., Kapolres Tuba AKBP Hujra Soumena S.IK., M.H.,dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuba lainnya meninjau langsung perayaan malam Natal di beberapa Gereja wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (24/12/2022).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Danlanud bersama pejabat di jajaran Pemkab Tulang Bawang meninjau langsung perayaan ibadah malam natal di beberapa gereja yaitu Gereja HKBP Kampung Penawar Rejo, Gereja HKBP Dame, Gereja Katolik Santo Yusuf, dan Gereja KSBS Tugu Kuning di Kecamatan Banjar Agung.

Selain melaksanakan peninjauan pengamanan perayaan malam Natal Danlanud BNY juga menyempatkan diri untuk melaksanakan perayaan ibadah malam Natal di wilayah Tulang Bawang.

Di waktu yang bersamaan, Danlanud BNY yang diwakili oleh Kadisops Lanud BNY Mayor Pom Agus M. Saifudin juga melaksanakan peninjauan pengamanan perayaan malam Natal bersama Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Forkopimda Provinsi Lampung lainnya di gereja-gereja yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Pemantauan pengamanan malam Natal ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan para personel TNI/Polri dan gabungan bekerja dengan efektif demi terjaganya kondusifitas situasi malam Natal dan menjelang Natal guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah di Gereja-gereja yang ada di kota Bandar Lampung.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *