Prestasi Membanggakan, Yonif 9 Mar Satlak Brigif 4 Mar/BS Raih Juara 1 Batalyon Marinir Teladan TNI AL 2023

Linkarutama.com – Korps Marinir Lampung Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS mencatat prestasi membanggakan dengan kali ke-2 meraih juara 1 Batalyon Teladan Korps Marinir tingkat TNI AL, oleh Yonif 9 Marinir saat Upacara HUT TNI Angkatan Laut ke-78 di Surabaya, Senin (11/9/2023).

Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI AL menyerahkan Bendera Batalyon Teladan Korps Marinir tingkat TNI AL, kepada Danyonif 9 Marinir Letkol Mar Piski Ade Putra, saat prosesi Upacara yang merupakan lulusan Akademi TNI AL 2004.

Dalam 2 tahun berturut-turut Brigif 4 Mar/BS telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan di mana sebelumnya Tahun 2022 Juara pertama Batalyon Teladan di raih oleh Yonif 7 Marinir.

Batalyon Infanteri 9 Marinir yang merupakan Satuan Pelaksana (Satlak) di jajaran Brigif 4 Mar/BS yang terletak di Margodadi, Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Letkol Mar Piski merupakan alumni AAL 2004 angkatan ke-50.

Yonif 9 Marinir menyisihkan satuan lain dalam penilaian yang diambil bersamaan seperti KRI Teladan, Lantamal Teladan, Lanal Teladan, Bama Teladan serta Tamtama Teladan yang dilaksanakan pada sejak Bulan Juni Tahun 2023.

Penilaian lomba tersebut meliputi diantaranya, kesiapan satuan baik dibidang operasi dan latihan maupun administrasi, kemampuan ketangkasan prajurit, kesiapan material tempur, dan kebersihan serta kerapihan Ksatrian.

Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Mar Bob Osianto Siregar menyampaikan rasa bangganya dengan hasil yang dicapai Yonif 9 Marinir.

“Pencapaian prestasi Juara I Batalyon Teladan Korps Marinir Ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras seluruh prajurit petarung Beruang Hitam yang sangat membanggakan bagi nama besar Brigif 4 Mar/BS Harimau Sumatera, Jadikan prestasi ini sebagai bekal untuk meningkatkan kualitas kinerja di satuan,“ ungkap Danbrigif.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *