Kapolda Lampung Kagum Atas Keberanian Siswa SD Kejar Pelaku Kejahatan Perampas Handphone

Linkarutama.com – Polda Lampung terkait dengan adanya video viral seorang anak SD, M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan yang merampas Handphone (HP) miliknya yang saat itu asyik memegang HP dan datang seorang pelaku pura pura menanyakan sesuatu dan ternyata niatnya pelaku merampas HP si Anak SD, M.Riki Maulana dengan Keberaniannya langsung mengejar pelaku yang merampas HP nya, kejadian ini Jumat, (20 /10/2023) kemarin.

Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik,S.Sos,S.Ik,M.Si, mengatakan dengan adanya video viral dan tentunya banyak di tonton masyarakat, Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan kagum atas keberanian Siswa SD, M. Riki Maulana yang melakukan pengejaran kepada pelaku yang merampas HP miliknya, dimana kita lihat pelaku sempat di pegang dan ditarik bajunya sehingga terjatuh dan warga melihat kejadian ikut mengejar dan ternyata HP yang di rampas pelaku ikut terjatuh dari tangan pelaku dan siswa SD, M.Riki Maulana mengalami luka lecet akibat terseret dan terjatuh saat memegangi pelaku yang hendak lari.

Umi, mengatakan dengan ada kejadian ini Polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampasan dan sudah meminta keterangan korban dan saksi- saksi yang ada saat kejadian.

Umi, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan, dimana setiap ada niat dan kesempatan dari pelaku, pasti akan melakukan tindak pidana kejahatan.

Selanjutnya Umi juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak usah takut apabila ada yang melihat adanya gangguan Kamtibmas dapat melaporkan ke Polsek terdekat atau menghubungi Call Center 110.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *