Ketua DPRD Mingrum Gumay Resmikan Bantuan Sumur Bor di Kecamatan Kalirejo

Linkarutama.com – Didampingi Project Manager PT Hakaaston Riadiano Muhammad, Ketua DPRD Mingrum Gumay Resmikan Bantuan Sumur Bor di Kampung Sinar Rejo Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah, Selasa (19/12/2023).

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menjelaskan bahwa program kolaborasi antar lembaga DPRD bersama Hakaaston ruas Bakauheni – Terbanggi bagian dari wujud semangat gotong royong yang di bangun atas kesadaran bahwa setiap institusi, kelembagaan dan korporasi mempunyai tanggung jawab sosial secara bersama untuk menjembatani dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

“ Kita serap aspirasi kemudian direspon positif dengan Hakaaston, sehingganya ini bisa direalisasikan, kita ingin kedepan program ini bisa berkelanjutan sebagai upaya percepatan program pembangunan di Lampung,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa program yang diusulkan dari Kampung Sinar Rejo ini termasuk cepat dalam hal realisasi, dasar pertimbangannya adalah warga Kampung Sinar Rejo ini kesulitan air bersih sehingga hanya mengandalkan galian sumur di samping sawah, ini kebutuhan mendesak harus segera di carikan solusinya secara kongkrit.

“Saya terima informasi ini di bulan ini, kemudian dibulan yang sama juga bisa kita realisasikan, di era pesatnya kemajuan di sejumlah daerah, seharusnya sudah tidak ada lagi kampung yang kesulitan air bersih, Alhamdulillah hari ini kita tuntaskan bersama Hakaaston,” ucap Mingrum Gumay.

Sementara Direktur PT. Bakauheni Terbanggi Besar (BTB) I Wayan Mandia melalui Project Manager PT Hakaaston Riadiano Muhammad mengungkapkan bahwa aspirasi ini diterima melalui Team Ketua DPRD, sehingga ada kesamaan program pengadaan air bersih untuk masyarakat yang bersumber dari kelembagaan rakyat.

Hakaaston sebagai operator jalan tol tidak hanya fokus terhadap bisnis sektor yang dibuat, tetapi ada kewajiban sosial yang harus diberikan manfaatnya kepada masyarakat, kita ingin kehadiran Hakaaston memberikan kesan dan pesan positif di masyarakat, apa yang sudah diberikan, kiranya dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya, terlebih jika air bersih ini juga digunakan untuk keperluan ibadah, Insya Allah ini menjadi amal jariyah untuk kita semua, singkatnya.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *