Jelang Pemilu, Kapolres Lampung Timur Gelar “Jumat Curhat” Bersama Linmas

Linkarutama.com – Bergerak melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Polri harus mampu mendekatkan diri dan bersentuhan secara langsung ditengah masyarakat secara humanis.

Menerapkan hal tersebut, disela-sela padatnya kegiatan, Polres Lampung Timur Polda Lampung tetap menggelar program ‘Jum’at Curhat’ di Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, Jumat (9/2/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Wakapolres Kompol Sugandhi SN beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Purbolinggo IPTU EMI Suhaimi beserta anggota duduk bersama dengan Linmas desa Tanjung Kesuma yang dimana kegiatan tersebut berlangsung di tempat Cafe Babe Desa Tanjung Kesuma.

Dalam kegiatan ini Kapolres beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Tanjung Kesuma Bapak Sugiyanto.

“Terimakasih kasih bapak Kapolres telah menyempatkan diri untuk mendengar curhatan kami ditengah padatnya kegiatan Polri dalam rangkaian pengamanan Pemilu 2024,” ucap Sugiyanto.

Kapolres Lamtim AKBP M Rizal Muchtar menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Rekan-rekan Linmas saat ini kita akan menghadapi pemilu 2024, Linmas mempunyai peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu ini” ucap Kapolres dalam sambutannya.

“Saya minta tolong dibantu anggota kami dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024 ini, karena kita mempunyai tugas yang sama yaitu mengamankan pengamanan pada saat pemungutan suara di TPS,” tambahnya.

Hadir juga dalam giat Jumat Curhat, perangkat desa Tanjung Kesuma, Tokoh agama dan Linmas Desa Tanjung Kesuma.

Selain itu saya siap mendengarkan keluhan dari bapak-bapak linmas, Jumat curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari bapak-bapak untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat,” ujar Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Kapolres.

Bapak Anan Hidayat selaku Linmas bertanya, untuk linmas terkait dengan pengamanan di TPS harus seperti apa.

“Dalam pengamanan TPS Linmas harus mengikuti aturan PKPU yang sebagai penyelenggara yaitu KPPS, jadi sesuaikan dengan yang diinstruksikan oleh KPPS” jawab Kapolres.

“Apa yang harus dilakukan apabila di TPS terjadi keributan?” Tanya Bapak Saimun

“Segera koordinasikan dengan anggota saya yang melaksanakan PAM di TPS tersebut dan KPPS,” jawab Kapolres Lampung Timur.

Diakhir kegiatan Kapolres berharap semoga pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *