UPTD Samsat Wilayah VIII Pesawaran Tingkatkan Pelayanan dan Antisipasi Kesiapsiagaan Hadapi Virus Corona

Linkarutama.com – Dalam upaya langkah antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus corona/covid-19, UPTD Wilayah VIII Samsat Pesawaran menjadi komitmen dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Kepala UPTD wilayah VIII Jhon Arif Rahman mengatakan bahwa, sejak dikeluarkan surat himbauan gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepada masyarakat. Surat bernomor 0452/1021/06/2020 tersebut, UPTD wilayah VIII Samsat Pesawaran komitmen dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,ujarnya.

Usai diterbitkan pak Gubernur, semua jajaran di Samsat Pesawaran langsung menyiapkan sarana dan prasaran antisipasi dalam penanganan virus Corona, seperti, sabun antiseptic disetiap sudut pelayanan,ruang bidang dan tempat umum dilingkungan kerja selalu bersih, kata dia.

Kami melanjutkan untuk menjalankan himbau pak Gubernur untuk masyarakat agar tidak panik, besikap tenang, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, itulah pesan kami kepada wajib pajak, tambahnya.

“Kita telah siapkan alat pengukur suhu jika akan memasuki kantor Samsat UPTD wilayah VIII Pesawaran, selain itu sabun antiseptic,lap tangan,” kata Jhon Arif Rahman Hakim,SE,MM, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, kita semua harus bersikap tenang, selain itu memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa Attah SWT., dan selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh, memakai masker jika sedang ftu atau sakit, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (terutama setalu cuci tangan pakai sabun, rajin otahraga, istirahat yang cukup, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah, dan tidak mengkonsumsi daging yang tidak dimasak).

Himbauan lain seperti, tidak melakukan pembelian bahan pokok (sembako), masker, antiseptic cuci tangan / hand sanitizer, Tissue secara bertebihan, dan menumbuhkan spirit gotong royong (saling bantu) termasuk berbagi masker kepada yang menunjukkan gejala flu, serta masker hanya dipergunakan bagi warga yang terkena flu/pilek/batuk.

Dan tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak serta mengurangi atau tidak mengunjungi pusat-pusat keramaian, dan menghindari kegiatan keramaian/kerumunan maupun aktivitas warga yang melibatkan massa dalam jumlah banyak , tandasnya.

Kita ikuti Prosedur dari protokol Kesehatan, hentikan informasi yang tidak penting yang kita tidak mengetahui soal virus Corona, dengan begitu masyarakat tetap tenang, tutupnya.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *