Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian Minta Saat Meliput, Seluruh Jurnalis Tetap Waspada Jaga Kesehatan

Linkarutama.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian meminta seluruh jurnalis yang meliput untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan.

Terlebih, Kementerian Kesehatan RI telah menyatakan adanya satu pasien positif tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung.

“Satu pasien di Lampung sudah dinyatakan positif corona. Tolong kawan-kawan yang meliput di lapangan tetap memperhatikan kesehatan,” kata Bang Yadi —sapaan akrab Supriyadi Alfian, Rabu (18/3/2020).

Bang Yadi menegaskan pada kondisi saat ini, wartawan diminta untuk mengutamakan kesehatan agar tidak mudah terhindar dari virus tersebut.

“Ingat, tidak ada berita seharga nyawa. Utamakan keselamatan dan kesehatan. Karena sehat itu mahal harganya,” imbaunya.

Dia juga meminta seluruh media massa menyiapkan alat-alat kesehatan yang bisa meminimalisir penyebaran virus corona.

“Media kalau bisa wartawannya dibekali dengan hand sanitizer, masker dan menyiapkan alat pengukur suhu di kantor,” tuturnya.

Selain itu, dia meminta seluruh wartawan yang meliput terkait pasien corona untuk melindungi identitasnya dan mengedepakan kode etik jurnalistik.

“Berita yang disampaikan kepada masyarakat juga harus jelas. Jangan sampai menimbulkan kepanikan dan keresahan masyarakat,” pintanya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *