Kodim 0410/KBL, Pemkot dan Polresta Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol

Linkarutama.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung kembali ‘berperang’ melawan virus berbahaya yang tengah menjadi momok di seluruh belahan dunia.

Penyemprotan kali ini, berlangsung di jalan protokol di Kota Tapis Berseri yang jadi target sasaran tim gabungan, Selasa (24/3/2020).

Tim gabungan yang terdiri dari pemkot, BPBD, Kodim 0410/KBL, dan Polresta Bandar Lampung kembali melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol kota Bandarlampung.

Penyemprotan ini menggunakan empat unit kendaraan pemadam kebakaran, satu unit kendaraan penerangan Polresta Bandar Lampung dan dua unit sepeda motor patroli Kodim 0410/KBL.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far, mengatakan bahwa, untuk rute penyemprotan ini dimulai dari
Tugu Adipura, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Yos Sudarso arah Pelindo sampai Lapangan Baruna Panjang kemudian balik arah, Jalan Malahayati, Jalan Ikan Kakap, Jalan Ikan Tenggiri, Jalan Wolter Mongonsidi, Jalan Dr. Warsito, Jalan Hasanudin.

Kemudian Jalan WR. Supratman, Jalan Laksamana Malahayati, Jalan Gatot Subroto, dan finish di Tugu Adipura Enggal.

Dia menambahkan bahwa, penyemprotan disinfektan di jalan protokol ini juga sebagai salah satu upaya cepat pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 ingin memastikan masyarakat yang masih harus melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap aman.

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat, meskipun penyemprotan disinfektan di jalan protokol sudah dilakukan oleh pemerintah, bukan berarti virus sudah tidak ada dan aman untuk keluar rumah. Kami meminta agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan agar virus ini tidak kembali memakan korban. Kami di luar untuk anda, anda di rumah untuk Indonesia,” kata Kapten Inf Dja’far.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *