DPRD Provinsi Lampung Apresiasikan Program Pemerintah Belajar di Rumah Melalui TVRI

Linkarutama.com- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Lampung Elly Wahyuni mengapresiasi Pemerintah tekait program belajar di rumah bagi siswa/siswi Paud, Sekolah Dasar (SD) Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan SLTP sederajat, melalui siaran stasiun TVRI di saat merebaknya pandemi Corona (Covid-19), Senin (13/4/2020).

Menurut politisi Fraksi Gerindra ini, program ini sangat membantu orang tua di rumah dalam pembelajaran bagi anaknya dan ini bisa di manfaatkan pada saat seperti ini. Saat ini banyak orang tua yang mengaku ilmunya ketinggal zaman dengan pembelajaran sekarang dan program tu sangat bagus dan mendidik anak untuk belajar lebih kreatif yang didampingi orang tua.

“Dengan program ini kan bisa membantu anak untuk belajar di rumah, tentu dengan pendampingan orang ini sangat diperlukan berbagai perkembangan anak maupun kreatifitas dirumah,” kata Elly Wahyuni.

“Kondisi diluar masih labil bagi anak anak murid, maka kami juga meminta peran orang tua maupun guru Sekolah lebih aktif dan jangan memaksa siswa,” tandasnya.

Diketahui bahwa tayangan belajar dari rumah ini tayang perdana yang dimulai sejak, Senin tanggal 13 April 2020 yang disiarkan oleh TVRI secara nasional.

Program Mendikbud “Belajar Dirumah” dalam masa pandemi Covid-19 sangat di apresiasikan wali murid,termasuk di Provinsi Lampung.(nti/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *