Kegiatan Babinsa Dalam Memberikan Himbauan Cegah Mewabahnya Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Koramil 422-07 Batu Brak

Linkarutama.com – Aksi dari Babinsa bersama unsur aparatur pemerintahan, Camat Batu Brak Kepala Puskesmas Batu Brak Peratin Pekon Balak dan Aparatur Pekon Balak dalam memberikan himbauan kepada warga.

Kagiatan tersebut dilakukan jajaran Koramil 422-07/Batu Brak Serda I Wayan Palguna Sastra yang terlihat kompak dan saling bekerja sama berkeliling ke setiap rumah warga untuk memberikan pemahaman akan pentingnya physical distancing dalam upaya memutus rantai pandemi Covid 19 di wilayah Kecamatan Batu Brak di Kabupaten Lampung Barat, Jumat (17/04/2020).

Tak hanya himbauan kepada masyrakat, penyemprotan disinfektan dan pemberian masker juga di berikan secara gratis kepada warga, dengan dia awali pemberian himbauan dan penyemrotan dan berlangsung dengan pembagian masker.

Kegiatan Babinsa bersama aparatur pemerintah lingkup kecamatan dan desa juga berlanjut menyelusuri ke setiap setiap pemukiman warga yang berada di Desa Pekon Balak terutama daerah yang terisolir.

Jajaran Koramil setempat bersama pihak Kesehatan Puskesmas Batu Brak Physical bahwa, distancing adalah salah satu strategi yang dinilai sangat ampuh dalam upaya memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Metode itu, mewajibkan masyarakat untuk saling menjaga jarak, tujuanya untuk saling melindungi diri, kita jaga orang lain dan kita juga akan terjaga.

Selain itu, tim jajaran Babinsa dan aparatur pemerintahan serta tim tenaga Kesehatan Puskesmas, insten menyambangi warga dalam mensosialisasikan pola Hidup Bersih dan Sehat. (rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *