Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf. Djafar Sosialisasikan Secara Intens Soal Covid-19 Kepada Masyarakat

Linkarutama.com – Mewabahanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum juga mereda, setiap hari tercatat kasus positif baru yang dirilis juru bicara penanganan Covid-19. Kondisi inilah yang membuat anggota Kodim 0410/KBL semakin intens memberikan sosialisasi seputar virus Corona.

Sosialisasi ini dilakukan para Babinsa di wilayahnya masing-masing.

Sosialisasi juga menggandeng ketua RT, Bhabinkamtibmas, dan Lurah yang diharapkan sosialisasi bisa lebih diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar mengatakan bahwa, sosialisasi yang diberikan yakni wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Namun, masyarakat lebih disarankan untuk tetap berada di rumah selama pandemi ini.

“Gunakan masker kain saja yang bisa dicuci pakai setiap harinya setiap kita akan keluar rumah. Tapi masker yang digunakan hanya boleh digunakan sehari sekali, setelah itu masker direndam menggunakan air panas dan detergen agar kumannya mati,” kata Pasi Ops Kapten Inf. Djafar, Senin (27/4/2020) kemarin.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak berkumpul atau mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, tidak menolak pemakaman jenazah positif Covid-19 di wilayahnya, dan memanfaatkan lahannya untuk ketahanan pangan secara mandiri,” pungkasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *