Wagub Chusnunia Sampaikan Perkembangan Covid-19, Satu Jenazah Pekerja Migran Asal Tuba Meninggal

Linkarutama.com – Wakil Gubernur (Wagub)Lampung Hj.Chusnunia Chalim dalam ekpose di posko terpadu Covid-19 Gugus Tugas Provinsi Lampung di gedung Balai Keratun meyampaikan perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung terkait 1(satu) jenazah pekerja migran Indonesia asal Tulang bawang (Tuba), Sabtu (2/5/2020).

Menurut Wagub Chusnunia bahwa pada tanggal 1 Mei 2020 malam, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung telah memfasilitasi kepulangan jenazah satu Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Singapura berasal dari Tulang Bawang Barat melalui Bandara Soekarno Hatta.

Jenazah tersebut kata Wagub, selanjutnya dibawa menggunakan ambulan menuju ke tempat asal di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Ya, Pekerja Migran Indonesia tersebut meninggal Dunia dikarenakan kecelakaan kerja dan bukan disebabkan oleh Covid-19,” kata Wagub Chusnunia Chalim.

Nunik sapaan akrab Chusnhnia Chalim menegaskan bahwa, Gubernur Lampung selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung didampingi Ketua DPRD Provinsi Mingrum Gumay, Forkopimda dan Kepala OPD terkait telah melakukan Rapat Koordinasi percepatan Penanganan Covid-19 bersama Kepala Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 melalui virtual Meeting yang berlangsung di Ruang Command Center Dinas Kominfotik, ujarnya.

Dalam rapat tersebut ada beberapa kemajuan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung seperti, optimalisasi koordinasi 15 Kabupaten dan Kota pasca ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai Zona Merah, tegasnya.

“Ya, ada persiapan beroperasinya alat laboratorium tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan kesiapan anggaran untuk penanganan Covid-19,” kata Wagub Chusnunia Chalim.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *