Komisi IV DPRD Lampung Gelar Hearing Bersama Dinas BMBK Provinsi

Linkarutama.com- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar hearing bersama Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Selasa (9/6/2020).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Iswan H. Caya mengungkapkan bawasanya dengan adanya rasionalisasi anggaran ini diharapkan dapat memaksimalkan dana yang ada dengan mengubah metode atau sistem dan mudah-mudahan ini tidak berpengaruh terhadap pencapaian kinerja yang lebih buruk sebab infrastruktur ini bagian dari salah satu pencapian kinerja masyarakat Lampung berjaya,ujarnya.

“Dan tadi pak Kadis sudah menyampaikan terobosan diantaranya dengan mengoptimalkan kerja-kerja UPTD jika ada jalan yang rusak parah itu yang akan kita prioritaskan dan mengusulkan beberapa ruas jalan untuk ke nasional,” kata wakil Ketua Komisi IV Iswan H Cahya.

Sementara itu Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Kostiana mengatakan bahwa dari hasil hearing dengan Dinas BMBK tadi, pihak dinas optimis pengerjaan proyek infrastruktur dapat rampung di bulan November tahun 2020 mendatang. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan dari kita, dengan waktu sesingkat ini, apakah bisa terlaksana dengan baik. Jangan sampai kecepatan kerja menimbulkan lemahnya kualitas pekerjaan,kata dia.

“Artinya, pelaksanaan harus segera, dengan harapan Kadis pada bulan November selesai, ini saja sudah bulan Juni, kecuali jika pengerjaan sudah dimulai dari sekarang. Administrasi saja tidak cukup dengan waktu tempuh empat bulan,” tegas Kostiana.

Untuk itu, pihaknya berharap di tengah efisiensi anggaran, bagaimana capaian program dapat berjalan maksimal “Karena indikator bekerja (program) itu kan jalan mantap, capaian kinerjanya bagaimana dengan adanya rasionalisasi. Bisa mengakomodir tidak..?, ungkapnya.

Rubah sistem kerja,cari upaya terobosan dengan tidak mengurangi kualitas pekerjaan, tandasnya.(nti/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *