Lunch Yux Cateringnya Karyawan Turut Berbagi Di Kampung Nelayan Sukaraja Teluk Betung

Linkarutama.com – Merebaknya pandemi corona (Covid-19) membuat seluruh sektor terpukul, terutama ekonomi. Bidang pariwisata yang sempat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Lampung harus kalah dengan ganasnya wabah pandemi corona, Jum’at (3/7/2020).

Namun, salah satu pebisnis muda Yudhistira Kesuma tak kehilangan akal. Sebelumnya, ia sempat berkecimpung dalam bisnis tour and travel yang membawa wisatawan ke mancanegara. Namun, saat ini harus vakum sementara karena pandemi Covid-19.

Kini, ia harus berinovasi untuk tetap bertahan. Yudhi mulai menjalankan bisnis barunya di bidang makanan (Food and Beverage) dengan melayani catering makan siang untuk karyawan perusahaan di Provinsi Lampung.

Bentuk syukur bisa terlepas dari dampak Pandemi Corona, Lunch Yux turut membagikan 100 box makanan siap santap kepada masyarakat kampung Nelayan di Jalan Yos Sudarso Gang Ikan Selar RT 09 Sukaraja Teluk Betung Bandar Lampung.

Masyarakat yang setiap hari mengais rejeki dengan menangkap ikan dilaut sangat senang mendapatkan paket makan siang.

Menurut Ketua Komunitas Nelayan Sukaraja Yudi saat ini nelayan sangat terdampak Corona, selain turunya pengunjung pasar ikan karena masyarakat masih enggan keluar rumah, hasil tangkapan dilaut juga menurun. Untuk itu, banyak nelayan yang memilih menunggu saat tangkap yang tepat.

Lanjutnya, makanan siap santap yang dibagikan Launch Yuk bersama ACT Lampung tersebut bisa mengenyangkan nelayan yang tengah menunggu untuk melaut kembali.

Sedangkan Owner Launch Yuk Yudhistira Kesuma sangat bersyukur bisa berbagi 100 box makanan untuk tahap pertama. Rencananya kalau orderan produknya meningkat akan lebih banyak lagi bisa berbagi.

Terkait alasan memilih Kampung Nelayan dirinya ingin turut peduli terhadap kondisi nelayan diwilayah tersebut. Dengan kondisi new normal, nelayan yang mengais rejeki dilaut tentu lebih berat daripada yang didarat.

“Semoga penjualan Launch Yuk meningkat sehingga bisa berbagi lebih banyak, kami juga sudah mengalokasikan sebagian keuntungan untuk berbagi,” jelasnya.

Sedangkan Hermawan Wahyu Saputra Marketing Komunikasi Global Zakat – ACT Lampung berterimakasih kepada Launch Yuk, MT Al Ikhlas – Babussalam, Yummy Pie, RM Nasi Gandul, Oma Express, Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng dan Sate Padang Sidi yang telah berbagi dalam program Jum’at Berkah.

“Semoga usahanya lancar ditengah era new normal ini sehingga bisa terus peduli dan berbagi,” tutupnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *