Dandim 0410/KBL Hadiri Serah Terima Hibah Gedung RSPTN Unila Dan Penganugrahan Dana Wira Utama Anugraha Kepada Walikota Herman HN

Linkarutama.com – Komandan Distrik militer (Dandim) 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE, M.Si, MM, menghadiri acara serah terima Hibah Gedung RSPTN Unila dan Penganugerahan Dana Wira Utama Anugraha kepada Walikota Bandarlampung Drs. Hi. Herman HN. MM yang dihadiri 150 tamu undangan di Gedung Ragom Gawi RSPTN Unila Jalan Prof. DR. Sumantri Brojonegoro Kelurahan Rajabasa Induk Kecamatan Rajabasa Kota Bandarlampung, Kamis (23/7/2020).

Rektor Universitas Lampung Prof. DR. Karomani, M.Si mengatakan ucapan Alhamdulillah pada hari ini dapat berkumpul dalam acara serah terima gedung Rumah sakit Unila serta Pemberian Penghargaankepada Walikota Bandar Lampung.

“Sebagai Rektor Unila kami mengucapkan terima kasih kepada bapak walikota dalam memberikan bantuan dana hibah kepada Unila, seandainya semua Pemerintahan di Lampung, baik Bupati maupun Walikota serta para pengusaha dapat bersenergi kepada Unila, Unila dapat bersaing dan berdayaguna dengan Fakultas yang ada di Indonesia,” ujar Rektor Unila.

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini Unila untuk anggaran dari Pemerintah Pusat di potong hingga 50 persen lebih sehingga berpengaruh terhadap operasional kegiatan di Unila dan
kedepannya rencana Unila ingin membangun Hotel dan Mall sehingga memberikan peluang Unila untuk menambah anggaran, mudah mudahan rencana tersebut bisa terealisasi, harap Rektor Unila.

Sementara, Walikota Bandarlampung Drs. Hi Herman HN. MM mengatakan, kita ucapkan puji Syukur Alhamdulillah karena pada hari kita semua masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat hadir dalam acara Serah terima Hibah Gedung RSPTN UNILA dan Penganugerahan Dana Wira Utama Anugrah.

“Ucapan terima kasih kepada Rektor Unila yang telah memberikan penghargaan kepada Walikota,” kata Walikota Herman HN.

Lanjutnya, tujuan saya memberikan bantuan kepada Unila bukan mengharapkan imbalan, akan tetapi harapan saya Universitas Lampung bisa bersaing dengan Universitas Universitas yang ada di Indonesia maka, saya berharap Universitas Lampung bisa menduduki peringkat 4 untuk peringkat di Indonesia, harapnya.

Tentu saya sangat mendukung gagasan gagasan pihak Unila yang ada rencana akan membangun Hotel dan Mall, sehingga kalau sudah terbangunnya rencana tersebut dapat menyumbang PAD Kota Bandar Lampung, tambah Walikota.

Selain itu, saya berharap untuk Unila dibuat seperti daerah wisata ataupun tempat olahraga yang diperuntukan untuk umum, sehingga menambah masukan untuk Unila dan semua keinginan tersebut tidak bisa di laksanakan secara langsung akan tetapi dapat kita jalankan secara bertahap, ungkap Walikota.

Acara tersebut, turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Hi.Wiyadi SP.MM, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes.SE M.Si, MM, Kapolresta Bandarlampung yang diwakili Kapolsek Kedaton AKP.Roni, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandarlampung Yusna Adia SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bandarlampung Timur Pradoko SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Kota Bandarlampung Edi Warman SH dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Kota Bandarlampung. Guruh Jaya Saputra SH.MH.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *