Tutup Operasi Patuh Krakatau 2020, Satlantas Polresta Bandarlampung Inisiasi Pengemudi Lakukan Rapid Test Gratis

Linkarutama.com – Puluhan pengendara yang melintas di jalan protokol kota Bandar Lampung tepatnya di jalan Raden Intan Tugu Adipura. Sebanyak 60 alat rapid test di siapkan yang di peroleh atas dukungan Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Yan Budi menerangkan bahwa, penyelenggaraan rapid tes secara gratis ini menjadi rangkaian penutupan operasi Patuh krakatau 2020 yang di inisiasi oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung.

“Radid test drive thru ini kali pertama di lakukan di Provinsi Lampung sebagai upaya menggugah masyarakat untuk pencegahan penularan Covid -19 dan kesadaran masyarakat dalam pentingnya menjaga kesehatan serta mengetahui seberapa besar penyebaran Covid-19 di kota Bandar alampung,” kata Kapolresta Bandarampung Kombes Pol.Yan Budi.

Diketahui, rapid test yang telah di keluarkan oleh Pemkot Bandar Lampung telah mencapai 12 ribu lebih dan yang terbanyak di minta oleh pihak penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

Sementara, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP. Rafli Yusuf Nugraha menambahkan bahwa,
selama operasi patuhnKrkatau 2020, kegiatan yang telah di lakukan berupa patroli hover board di mall, Satlantas berbagi sembako dan APD secara gratis serta penyuluhan dan kampanye keselamatan berlalu lintas melalui patroli. Sedangkan jumlah teguran ada sebanyak 535 dan tilang Nol (0), ujar Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP.Rafli.

“Untuk rapid test dilakukan secara drive thru sebagai bentuk bakti sosial. Selain itu juga sebagai deteksi dini agar masyarakat tidak terinfeksi virus Covid-19, kata AKP.Rafli.

” Ya, dilaksanakan sehari kegiatan ini, kami menyediakan 60 alat rapid test pada penutupan hari ini,” tegas Kasat Lantas.

Menurutnya, bagi para peserta rapid test akan diberi surat keterangan. Kemudian ada juga surat pernyataan bersedia menjalani swab test jika hasilnya reaktif.

” Sejauh ini belum ada, hasilnya yang non reaktif semua,” kata AKP. Rafli.

Pihak Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung bersama pemerintah kota Bandar Lampung dan TNI akan terus menghimbau, terutama berkaitan dengan Covid-19 agar masyarakat teringankan beban hidup di tengah pandemi ini,tambahnya.

“Untuk rapid test hari ini saja dulu karena keterabatasan alat, kedepannya bisa dilaksanakan lagi,” jelas AKP. Rafli.

Masyarakat terus diminta untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan menjaga ketertiban berlalu lintas, gunakan masker wajib diluar rumah dan sebagai himbauan yang tidak akan pernah padam dalam Pandemi Covid-19, harapnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *