Komunitas Sepeda Gowes Alam PTPN VII Unit Waylima Menikmati Serunya Alam Perkebunan Karet Cipadang

Linkarutama.com – Komunitas sepeda menggelar kegiatan gowes alam di area perkebunan karet milik PTPN VII Unit Waylima Kabupaten Pesawaran.

Pecinta sepeda yang tergabung dalam komunitas GOW35.4SIK (dibaca GOWES ASIK) itu bersepeda menikmati serunya alam perkebunan karet yang terletak di Desa Cipadang tersebut.
Udara yang sejuk dan segar menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, aliran (sungai) Waylima yang membentang disepanjang areal perkebunan karet masih sangat alami dan sangat jernih. Spot – spot yang sangat pas untuk beristirahat bersama melepas lelah, mandi, berendam, bermain air di bawah teduhnya pepohonan karet.

Nurwanto, koordinator GOW35.4SIK Bandarlampung menyampaikan komunitas sepeda ini terbentuk sejak 2018 dan sekarang beranggotakan lebih dari 100 orang dari berbagai kalangan usia.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap pagi di akhir pekan untuk sarana berolahraga, menyalurkan hobi, berwisata dan bersilaturohim dengan semboyan serta doa andalan yang dimilikinya yaitu aman, selamat, lancar dan barokah,” kata Nurwanto.

Kali ini, kata dia, kita mencoba mengeksplor jalur-jalur sepeda di alam perkebunan khususnya PTPN 7 sekitar kawasan Kabupaten Pesawaran.

“Ternyata jalur alam perkebunan PTPN 7 memberikan sensasi yang berbeda dan luar biasa,” kata Nurwanto.

Sensasi tersebut tampak terlihat pemandangan alam kebun karet yan tertata asti,bersih dan indah milik PTPN VII, tandasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *