Kodim 0410/KBL Berikan Edukasi Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

Linkarutama.com – Pemahaman masyarakat tentang adaptasi kehidupan baru mengharuskan Kodim 0410/KBL bersama Satgas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung giat memberikan himbauan, edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid -19 kepada masyarakat ditempat berkumpulnya masyarakat salah satunya pasar tradisional.

Hal ini dilakukan oleh Kodim 0410/KBL bersama Satgas penanganan Covid -19, kali ini penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di Pasar Gudang Lelang Jalan Ikan Bawal Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumiwaras Kota Bandar Lampung, Rabu (26/08/2020).

Personel Satgas melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap orang yang akan memasuki Pasar Gudang Lelang serta menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Bandar Lampung, ujar Serda Aris Susilo.

Pada kesempatan yang sama Serda Aris Susilo mengungkapkan bahwa, banyak masyarakat yang masih salah mengartikan tatanan kehidupan baru (New Normal) oleh karenanya bersama dengan Gugus tugas Covid -19 terus memberikan edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan, ujarnya.

Yunita (24) warga Bumiwaras pengunjung Pasar Gudang Lelang mengatakan bahwa, adanya petugas dari gugus Tugas Covid -19 dipasar Gudang Lelang ini sangat penting sekali karena membuat kita jadi lebih mengerti bahwa sampai saat ini pandemi Covid -19 masih belum berakhir sehingga protokol kesehatan Covid 19 harus terus dilakukan, diterapkan, katanya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *