Angka Pasien Positif Covid-19 Kenaikan Capai 0,34, Reihana Himbau Tidak Panik

Linkarutama.com – Reproduksi efektif di Provinsi Lampung hari ini berada di angka 0,34 kasus Covid-19.

hal tersebut diungkapkan Juru bicara penangangan Covid-19 Provinsi Lampung dalam ekspose di Posko Covid- 19 gedung Balai Keratun, Senin (28/9/2020) kemarin.

Reihana mengatakan bahwa, meskipun angka reproduksi efektif masih di bawah satu akan tetapi masyarakat dihimbau tetap mematuhi prokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan tidak panik agar imunitas tubuh tidak menurun, jelasnya.

Saat ini, jumlah tempat tidur yang ada di 36 Rumah Sakit (RS) rujukan yang ada di Provinsi Lampung ada 397 yang terpakai 132, sedangkan tempat tidur yang tersisa ada 263. Dengan jumlah tambahan 24 kasus positif yang selesai di isolasi saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Reihana menyarankan agar isolasi mandiri di lakukan di RS Bandar Negara Husada jika memang tidak ada tempat yang layak untuk isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri merupakan suatu hal yang dilakukan oleh pasien-pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang konfirmasi positif dan otomatis yang memang tidak bisa melakukan isolasi mandiri dengan tata cara yang benar yang dianjurkan maka, sebaiknya melakukan isolasi mandiri di tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten dan kota di Provinsi Lampung seperti RS Bandar Negara Husada (BNH), tandas Reihana.(lin/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *