Tegakan Protokol Kesehatan, Kodim 0410/KBL Dan Satgas Terpadu Tingkatkan Pengamanan Di Pasar Panjang

Linkarutama.com – Dimasa adaptasi kebiasaan baru, Kodim 0410/KBL bersama gugus tugas penanganan Covid-19 terus meningkatkan kepedulian kepada warga masyarakat dengan meningkatkan pengamanan di Pasar Panjang, Jalan Yos Sudarso, Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Kamis (1/10/2020).

Para petugas percepatan penanganan Covid-19 terus memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat atau pembeli di Pasar Panjang untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan seperti memakai masker.

Pelda Ardinudin Petugas Pos PAM pasar panjang mengatakan bahwa, satgas terpadu percepatan penanganan Covid-19 menekankan khususnya kepada pengendara sepeda motor untuk tidak masuk area pedagang pasar Panjang dengan demikian untuk kendaraan roda dua hanya bisa masuk ke Pasar Panjang melalui pintu masuk satu dan empat. Imbauan ini untuk memudahkan petugas gugus tugas dan juga pihak keamanan pasar dalam penerapan protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama Serda Tri Miarto mengatakan, kepada yang para pedagang di emperan pinggir jalan untuk tetap mentaati garis garis yang sudah dibuat oleh Dinas Perdagangan untuk ketertiban dan penerapan protokol kesehatan seperti harus mengatur jarak antar pedagang.

Salah satu pengunjung pasar Panjang, Sarni (33) warga kelurahan Panjang Utara mengatakan, dengan adanya petugas pengamanan Covid-19 membuat pasar lebih kondusif dan teratur.

“Dengan adanya bapak-bapak petugas gabungan di Pasar Panjang ini membuat pasar menjadi teratur karena diberlakukan pintu masuk dan keluar yang sudah ditetapkan serta menjadikan pedagang emperan yang berada di pasar Panjang menjadi lebih tertib,” singkat dia.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *