Ditlantas Polda Lampung Giat Menggelar Sosialisasi Penggunaan Masker Di Jalur Tol Lampung Hingga Terminal

Linkarutama.com – Direktorat Lalulintas Polda Lampung giat menggelar sosialisasi penggunaan masker, kali ini Satuan Patroli jalan raya menempelkan sejumlah stiker kepada pengendara di jalur tol trans Sumatera Lampung dan di sejumlah terminal yang di peruntukan bagi kendaraan truck dan angkutan umum seperti bus antar kota serta antar Provinsi (AKAP dan AKDP) hingga angkutan perkotaan dan pedesaan.

 

Stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” ini mulai ditempel disejumlah kendaraan truck yang melintasi ruas jalan di tol trans Sumatera Lampung.

Kegiatan tersebut, sebelumnya sempat dilakukan secara serentak pada, Sabtu 26 september 2020 lalu di Tugu Adi Pura Enggal Bandarlampung.

Penempelan stiker ini dilakukan pada bagian belakang kendaraan truck maupun angkutan umum.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Kompol Azizal Fikri menjelaskan bahwa, setidaknya tidak kurang dari 500 buah stiker telah dipasangkan di masing-masing kendaraan tersebut.

” Ada empat lokasi yang menjadi sasaan Sat PJR yakni, jalur tol trans Sumatera, jembatan Tegineneng, Bundaran Radin Inten, dan Terrminal Kemiling Bandarlampung,” kata Kompol Azizal Fikri, Jum’at (2/10/2020).

Menurutnya, dengan rincian 250 stiker bertuliskan ” Ayo pakai masker” di kendaraan umum yakni 100 stiker pada angkot, 50 stiker pada bus, 50 stiker pada truk, dan 50 stiper pada kendaraan angkut jenis pick up, ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, tujuannya sendiri untuk mengingatkan masyarakat saat keluar rumah menggunakan kendaraan pribadi dan umum supaya tetap menggunakan masker, harapnya.

Kompol Azizal Fikri menambahkan bahwa, angkutan umum sangat rentan menjadi tempat penularan virus Covid -19, sehingga penggunaan masker sangat penting bagi diri sendiri dan orang lain.

Selain menempelkan stiker, Sat PJR juga memberikan sosialisasikan 3 M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kepada masyarakat yang telah menjadi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid -19 ini.

Pihaknya berharap sosialisasi ini dapat langsung menyentuh kepada masyarakat dan betul-betul ditaati, diterapkan sehari-hari guna memutus rantai penyebaran Covid-19, harapnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *