Ditlantas Polda Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Media, Terapkan Protokol Kesehatan Pada Operasi Zebra Krakatau

Linkarutama.com – Direktur Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombespol Donny Sabardi S Damanik, SIK, MH, menggelar silaturrahmi bersama awak media, yang berlangsung di Aula Ditlantas Polda Lampung, Rabu (21/10/2020).

 

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi H Damanik,Sik,MH dalam gelar silaturahami mengatakan, rencana akan dilaksanakan Operasi Zebra Krakatau yang akan dimulai pada tanghal 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Menurutnya, kegiatan Operasi Zebra Krakatau akan melibatkan sebanyak 588 personil dari Polda Lampung dan jajaran Polres dan Polresta di Polda Lampung dan mengacu pada protokol kesehatan.

Kombes Pol Donny Sabardi H Damanik mengatakan bahwa bahwa, tujuan Ops Zebra tentu untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kejadian lakalantas, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, ujar dia.

Selain itu lanjutnya, untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas termasuk dalam masa pilkada.

“ Lampung saat ini akan melaksanakan pesta demokrasi pilkada 8 kabupaten/kota,” kata Dirlantas.

Kita berharap, dengan massa kampanye tersebut disiplin masyarakat tetap dipertahankan, menjaga jarak,menerapkan protokol kesehatan, wajib memakai masker,mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,kemudian menjaga pola hidup bersih dan sehat, kata Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik.

Selain itu, akan terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial dan para peserta kampanye pilkada 2020.

Kita berharap juga akan terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19,”tegas Dirlantas.

Untuk pengamanan di jalan jalan arteri dan jalan Protokol kawasan Jalan Tol akan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan, tandasnya.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *