Reihana: Perayaan Maulid Nabi Silakan,Cuti Bersama Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Linkarutama.com – Kota Bandarlampung masih termasuk dalam kategori zona merah, Dalam menghadapi libur cuti bersama, kami himbau harus wajib mematuhi protokol kesehatan. Dari perkembangan dan peningkatan fluktuasi yang terus meningkat membuat pemerintah gencar mensosialisasikan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, apalagi cuti bersama yang dibarengi dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, ujar Juru bicara penanganan percepatan Covid-19 DR.dr.Hj.Reihana,M,Kes, di posko Satgas Covid-19 Provinsi Lampung, Selasa (27/10/2020) kemarin.

” Saya menghimbau agar perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW bersamaan dengan cuti bersama agar mematuhi dan menjalankan protokol Kesehatan,” kata Reihana.

Menurutnya, sebenernya dari kementerian Agama (Kemenag) RI ketika kita sebaiknya mengadakan video confrence saya perayaan maka, kita mengharapkan kepada masyarakat, bukan kita tidak senang memperingati perayaan Maulid Nabi tapi saat ini situasi masih pandemi namun jika mau dilakukan sebaiknya dengan menerapkan protokol kesehatan demi kita semua, harapnya.

Lakukan penerapan yang sangat ketat dan memperhatikan luas dari pada tempat yang akan dilakukan kegiatan tersebut dan minimal maksimum yang ada di ruangan itu hanya 50 persen, saran Reihana.

Hal itu tentu mengingatkan kita semua bahwa kondisi masih berada di zona merah di mana hal itu adalah untuk kondisi virusnya masih sangat tinggi, jadi kita menghimbau kepada masyarakat yang ada di Provinsi Lampung untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, tandasnya.(lin/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *