Pjs Gubernur Agus Fatoni Apresiasikan KPU Usung Tema Utama Penanganan Covid-19 di Debat Pilkada Sulut

Linkarutama.com – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang sukses menyelenggarakan debat publik perdana Pilgub Sulut 2020 dengan protokol kesehatan. Debat dilaksanakan ditempat terbuka, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Apresiasi atas penyelenggaraan debat oleh KPU yang sudah menyelenggarakan kegiatan debat Cakada yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan juga kegiatan ini dilakukan di lokasi yang terbuka,” kata Pjs gubernur Agus Fatoni.

Debat publik yang diikuti tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut berlangsung di Makatete Hills, Kabupaten Minahasa, Kamis (5/11/2020) kemarin.

 

 

Ketiga paslon tersebut yaitu, Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar, Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene, dan Olly Dondokambey-Steven O.E. Kandouw.

Fatoni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPUD Sulut yang telah mengusung tema utama debat publik tentang penanganan covid dan dampak sosial ekonominya.

Diketahui, tema yang diangkat dalam debat perdana ini adalah penanganan pencegahan, dan pengendalian Covid-19 dan dampak sosial ekonominya, kesehatan masyarakat, pencegahan bencana alam, pengembangan wilayah, infrastruktur daerah.

“Terima kasih karena sudah mengakomodir materi debat terkait dengan penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya,” ungkapnya.

Debat publik ini juga disiarkan langsung Kawanua TV, dan dapat diikuti secara live streaming melalui akun resmi KPU Sulut di Youtube dan Facebook. Sehingga masyarakat dapat mengikuti jalannya debat dimanapun berada sekaligus menghindari kerumunan selain tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *