Gubernur Arinal Lepas Pemuda Pemudi Kafilah MTQ Nasional ke XXVIII Menuju Kota Padang Sumatera Barat

Linkarutama.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto menghadiri sekaligus membuka pelepasan kafilah MTQ Provinsi Lampung untuk mengikuti MTQ Nasional ke XXVIII menuju kota Padang Sumatera Barat yang berlangsung di gedung Pusiban lingkup kantor gubernur Lampung, Rabu (11/11/2020).

Assisten bidang pemerintahan Setdaprov Lampung Irwan Sihar Marpaung melaporkan bahwa ada 27 orang peserta Kafilah yang sudah siap untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Nasional dengan melewati seleksi kafilah Provinsi Lampung dari juara juara MTQ tingkat Provinsi tahun 2019 tahun 2018 juara peserta MTQ Nasional dilanjutkan pemusatan latihan training center tahap pertama pada tanggal 26 September 2020 lalu dan sampai dengan 30 September 2020 dilanjutkan dengan training center tahap kedua pada tanggal16 Oktober sampai 23 Oktober yang berlangsung di hotel Kurnia Bandar Lampung,ujar dia.

Selain itu, ada training ketiga pada 16 Oktober sampai 23 Oktober 3 dan pemantapan persiapan peserta pada tanggal 5 November 2020 sampai dengan 11 November 2020 berlangsung di hotel Kurnia Bandar Lampung.

Ke 27 peserta dan beberapa pendamping pada 9 November lalu telah melaksanakan sweb test sebagai tahapan protokol covid-19 sebagaimana dipersyaratkan oleh panitia Nasional dan tuan rumah penyelenggara MTQ, kata dia.

Menurutnya, ke 27 peserta ini berasal dari seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung kecuali Pesisir Barat, Pesawaran Tulang Bawang dan Lampung Barat yang lain perwakilan kabupaten kota.

Mereka akan menghadapi 33 Provinsi yang ada di Indonesia kecuali NTT.

Kemudian, gubernur Arinal Djunaidi mengungkapkan pemerintah Provinsi telah menyiapkan reward atau penghargaan bagi para peserta yang berprestasi pada MTQ Nasional tahun 2020.

” Ya, tentu kita menyiapkan hadiah bagi juara 1 akan diberikan bonus sebesar 25 juta yang kedua dikurangi 5000000 jadi 20 juta yang ketiga dikurangi lagi 5 juta jadi 15 juta yang juara harapan 10000000,” kata gubernur Arinal Djunaidi.

Acara yang dihadiri oleh ketua MUI provinsi Lampung, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, asisten pemerintahan Provinsi Lampung dan Kanwil Agama Provinsi Lampung.

Di akhir sambutan Arinal mengungkapkan harapannya untuk ketua MUI terkait IPTQ dan Kanwil agama Provinsi Lampung, bahwa ia berharap MTQ lebih maju lagi dan lebih kreatif lagi, harapnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *