Himbau Prokes, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Pantau Pengendalian Kasus Covid-19

Linkarutama.com – Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Sertu Supriyanto terus melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi terhadap perkembangan kasus Covid-19 di wilayah binaan sekaligus menghimbau Penerapan protokos kesehatan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Sertu Supriyanto bersama dengan tim Gugus Tugas kelurahan Kedaton Bandarlampung melakukan penyisiran guna mensosialisasi PPKM mikro kepada setiap warga yang ditemui selama kegiatan berlangsung.

“Ya, selain mensosialisasikan PPKM mikro tentu menghimbau Penerapan Prokes dan mengingatkan penerapan 5M,” terang dia.

Sertu Supriyanto menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya kita menindak lanjuti penerapan PPKM Mikro kepada masyarakat di wilayah binaan, selain tetap memberikan edukasi dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ujarnya saat memberikan keterangan di Jalan Kimaja Kelurahan Kedaton Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, Sabtu (12/6/2021).

Terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Mayor Inf Anang Nugroho mengungkapkan bahwa, tujuan dari PPKM mikro ini adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat keberhasilan untuk penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ujarnya, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya, pengendalian Covid-19 melalui PPKM mikro sangat efektif dalam menekan angka pemaparan Covid -19 hingga di level terkecil yaitu di tingkat RT, ungkapnya.

Dengan demikian, hal tersebut diharapkan dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat, khususnya di wilayah teritorilal Kodim 0410/KBL, pungkasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *