PTPN VII Padangpelawi Sumbang Lampu Jalan Kepada Pemkab Seluma Bengkulu

Linkarutama.com – Sebanyak 39 set lampu penerangan jalan dan lima unit mesin pemotong rumput diserahkan PTPN VII Unit Padangpelawi kepada Pemkab Seluma, Bengkulu, Jumat (18/6/2021).

Peranti makanik yang diserahkan merupakan Program Kepedulian dan Bina Lingkungan (CSR, corporate social responsibility) PTPN VII untuk stakeholder.

Bantuan diserahkan Manajer PTPN VII Unit Padangpelawi Heria Kusworo kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma, Hadi Susanto secara simbolis.

Didampingi Nurwanto, Asisten Personalia dan beberapa staf, Heria sengaja memanfaatkan Hari Jumat untuk menyerahkan bantuan itu menyesuaikan dengan agenda Dinas Lingkungan Hidup, yakni gotong royong di seputar kantor Pemkab.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma, Hadi Susanto mengapresiasi prakarsa PTPN VII membantu lampu penerangan jalan dan mesin potong rumput.

Menurutnya, lampu jalan yang dibutuhkan untuk lebih menerangi Kota Tais sebagai Ibu Kota Kabupaten Seluma memang sangat banyak.

Namun, bantuan dari PTPN VII, kata dia, adalah prakarsa yang diharapkan menjadi contoh perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Seluma.

“Bantuan alat penerangan jalan dan mesin pemotong rumput tersebut memang sangat dibutuhkan oleh Pemkab Seluma dalam rangka mewujudkan kota Tais menjadi bersih dan terang-benderang. Kami sangat berterima kasih atas support PTPN VII untuk mendukung program–program Bupati Seluma. Ini diharapkan menjadi contoh kepada perusahaan dan pihak lain untuk kota tercinta kita,” kata dia.

Penyerahan yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinas itu berlangsung hangat. Dalam pengantar singkatnya, Heria Kusworo mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud kepedulian PTPN VII dalam sinergitas dengan Pemkab Seluma mendukung program–program Pemerintah.

Dia juga meminta dukungan Pemkab Seluma agar program-program yang dijalankan PTPN VII dapat berjalan dengan baik sehingga bisa berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat dan daerah.

“Sebagai BUMN, kami mendapat mandat dari pemerintah agar terus menjadi sinergi dengan stakeholder dan masyarakat sekitar. PTPN VII juga berkomitmen untuk hadir dan menjadi bagian dari solusi di tengah masyarakat. Saat ini, kami sedang berpacu untuk bangkit. Oleh karena itu, kami mohon dukungan Pemkab Seluma dan masyarakat agar bisa segera bangkit dan bisa berkontribusi lebih besar lagi dari apa yang kami serahkan hari ini,” kata pria kalem yang biasa disapa Heria ini.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *