Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Membuka Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Mokdim

Linkarutama.com – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., membuka kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang berlangsung di Kodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol Kelurahan Langkapura Kota Bandar Lampung, Sabtu (26/6/2021).

Pada pelaksanaannya kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan pada 4 titik lokasi yang berbeda diantaranya di Makodim 0410/KBL, RS DKT Lampung, GSG Unila dan di Kompi B Yonif 143/TWEJ dengan target sasaran hari ini sebanyak 800 orang.

Mengawali sambutannya, Dandim 0410/KBL mengatakan bahwa pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini, secara serentak dilaksanakan oleh Jajaran Korem 043/Gatam yang merupakan upaya Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan program Vaksinasi bagi masyarakat di Kota Bandar Lampung, ungkapnya.

Kemudian, Dandim 0410/KBL menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaannya, Kodim 0410/KBL menargetkan sejumlah 8.000 orang masyarakat Bandar Lampung yang akan mendapatkan vaksin, ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengingatkan kembali untuk masyarakat yang hadir, agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan serta mengajak bagi masyarakat yang belum dapat di Vaksin hari ini untuk bisa hadir kembali esok harinya, pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Segala Mider dr. Lidwina Idona mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama ini, dilakukan untuk warga Kota Bandar Lampung yang berusia 18 tahun keatas.

Vaksin ini bukan obat, namun bisa membuat imunitas tubuh kita menjadi lebih kuat apabila terpapar Covid-19. Dengan demikian, walaupun sudah di vaksin langkah yang paling tepat adalah dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 6 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari keramaian, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Perwira Staf, para Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Pasi Minlog Denkesyah Lampung 02.04.03 Kapten Ckm Ashari, RS DKT TV IV 02.07.04 dr. Kartika dan Kepala Puskesmas Susunan Baru dr. Lia.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *