Babinsa Koramil 410-06/Kedaton dan Babinkamtibmas Monitor Insiden OTK Kepada Petugas Puskemas Kedaton

Linkarutama.com – Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa) Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Sertu Supriyanto bersama Babinkamtibmas memonitor insiden terjadinya pengeroyokan terhadap salah satu perawat Puskemas Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (4/7/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwa pada peristiwa pengeroyokan tersebut dilakukan oleh 3 Orang Tidak Dikenal (OTK) terhadap korban Sdr. Rendi Kurniawan (26) yang merupakan perawat honorer Puskesmas Kedaton.

Berdasarkan sumber informasi terkait adanya pengeroyokan tersebut, Babinsa Supriyanto bersama Babinkamtibmas langsung menuju Tempat Terjadinya Perkara (TKP) yang berada di Puskesmas Kedaton guna memastikan terhadap informasi yang diperoleh sebelumnya.

“Ya, ada insiden pengeroyokan terhadap salah satu perawat Puskesmas tersebut benar adanya, ini miskomunikasi,” kata Babinsa Supriyanto melalui pesan singkat, Minggu (4/7/2021).

Berdasarkan hasil pemantauan atas insiden pengeroyokan kronologisnya terjadi saat ketiga OTK hendak meminjam sebuah tabung Oksigen milik Puskesmas Kedaton dengan alasan untuk orang tua (ayah) pelaku yang sedang sakit, namun hal tersebut tidak diijinkan oleh korban dan menyarankan agar orang tua pelaku dibawa ke Puskesmas dikarenakan tabung okesigen tersebut dibutuhkan untuk pasien UGD Puskesmas, saran petugas Puskesmas sudah benar, jelasnya.

Namun atas saran tersebut justru membuat para pelaku menjadi tersinggung dan mengakibatkan pengeroyokan terhadap korban dan selanjutnya para pelaku pergi melarikan diri, ujar Sertu Supriyanto.

Maka, dampak dari akibat pengeroyokan tersebut, wajah korban sedikit memar dan saat ini korban telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kedaton, tandas Babinsa Sertu Supriyanto, mendampingi Babinkamtibmas setempat.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *