Tim Futsal PWI Uji Tanding Dua Tim Sekalgus Di Lampura

Linkarutama.com – Tim Futsal PWI Provinsi Lampung menggelar uji tanding dengan dua tim sekaligus pada, Minggu (28/8/2022) di Lapangan Sepak Bola Gelora Tanjung Mulyo Abung Selatan Lampung Utara.

Laga uji coba yang diikuti oleh tiga tim yaitu Tim Futsal PWI Lampung, Bagong FC dan Garuda FC sebagai tuan rumah bertajuk troveo dengan masing-masing babak selama 30 menit. Di babak pertama PWI berhadapan dengan Bagong FC, yang dimenangkan oleh PWI dengan slor 4-2.

Gol PWI masing-masing diciptakan oleh Idho Mai Saputra menit 10 dan 29.

Dua gol PWI lainnya dipersembahkan oleh Matalkah menit 15 serta Budi Pranata menit 20. Dua gol balasan Bagong FC diciptakan Herman G menit 17 serta menit ke-21. Meski sama-sama memiliki peluang, namun sampai pertandingan usai skor 4-2 tetap bertahan.

Pada babak kedua antara tuan rumah Garuda FC versus Bagong FC, dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0.

Kemudian pertandingan babak ketiga dilanjutkan antara PWI versus Garuda, yang dimenangkan oleh PWI dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang PWI diciptakan oleh Idho di menit 15, memanfaatkan umpan silang Pemula.

Hasil tersebut tentunya menjadi referensi tersendiri bagi tim Futsal PWI, karena pada pertemuan sebelumnya tim PWI ditahan imbang 3-3 oleh tim Bagong FC di tempat yang sama dua bulan yang lalu.

Menurut pelatih tim PWI Lampung sekaligus pemain Nukholis, hasil tersebut tentunya akan menjadi catatan tersendiri mengingat mereka adalah tim Futsal. Dia mengatakan, antara lapangan besar dan futsal tentunya sangat berbeda, namun banyak manfaatnya yaitu sebagai uji fisik dan fariasi dalam latihan.

“Untuk tim uji coba lapangan besar atau sepak bola sangat penting. Selain fisik tentunya sebagai fariasi, agar pemain tidak bertemu dengan titik jenuh. Apa lagi fisik sangat dibutuhkan dalam olahraga futsal, ternyata fisik para pemain harus ditambah.

Kelihatan jelas saat main dilapangan besar atau sepak bola,” kata Nurkholis menjelaskan.

Dia juga menjelaskan, rencana awalnya tim akan beruji coba sepak bola pagi hari, kemudian futsal pada sore harinya. Namun futsal tidak bisa dilanjutkan karena hujan, mengingat lapangan futsal yang akan dipergunakan adalah lapangan terbuka.(*/her).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *