Menang Telak 6-0 Atas Kaltara, Tim Futsal PWI Lampung Buka Peluang Ke 16 Besar

Linkarutama.com – Setelah menang telak 6-0 atas Tim Kalimantan Utara (Kaltara), Tim futsal PWI Provinsi Lampung yang turun di kategori usia dibawah 40 tahun (U27), untuk sementara memimpin klasemen grup D cabang olahraga Futsal pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Ke-XIII Malang Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Kemenangan tersebut membuka peluang Tim Futsal PWI Lampung untuk melangkah ke babak 16 besar.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di lapangan GOR SM Futsal Jalan Sudimoro Utara, Mojopangu, Kota Malang itu, Pamula Putra dkk menang telak 6-0 atas Kalimantara Utara (Kaltara).

Lampung langsung menggebrak sejak menit awal kick-off. Gol cepat dilesakkan Zamrah pada menit pertama dengan mengejutkan penjaga gawang Kaltara, Nicky Saputra yang tampaknya belum panas. (1-0).

Lampung dengan kapten tim Pamula Putra terus mendikte pertahanan Kaltara yang dikomandani Elqazar sebagai kapten tim.

Namun anak-anak Lampung baru bisa kembali mengetarkan gawang Nicky Saputra pada menit 15, saat Angga berhasil melewati beberapa pemain Kaltara dan menceploskan bola dengan mudah, 2-0.

Dua gol berikutnya lahir dalam dua menit. Zamrah Kembali mencatatkan Namanya dipapan skor pada menit 20, disusul Idho pada menit 22, (4-0).

Lampung menggenapi kemenangan menjadi 6-0, dengan dua gol terakhir yang dicetak oleh Idho menit 30 dan Yanto menit 32.

Di Grup D ini Lampung sementara memimpin klasemen dengan nilai 3, dan masih harus bertanding melawan Sulawesi Tengah untuk memastikan bisa lolos dari grup ini ke 8 besar. Jika Lampung memenangkan pertandingan melawan Sulteng, maka sudah dipastikan lolos dari fase grup.

Sementara dua rival lainnya harus berjuang untuk merebut satu tiket lainnya dari grup ini.

Pemain Lampung: Wawan (7), Zamrah (21), Angga (10), Yanto (8), Pamula (C/12), Juntak (6), Budi (20), Idho (9), dan Wayan (17).

Pemain Kaltara: Nicky Saputra (18), Chasroedin Noer (6), Agung (17), Elqazar (8/C), Chris (20), Ramli (77), Ramlan (23), Nurul (12), Satriadi (7), Jusman (19) (tim).

Sebelumnya tim PWI Provinsi Lampung yang turun di kategori usia di atas 40 tahun (U40) bermain imbang 2-2 melawan Tim PWI Jawa Tengah.(Sam/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *