Sekdaprov Fahrizal Lepas Kafilah Lampung Ikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional Ke- 27 di Jambi

Linkarutama.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, melepas keberangkatan 18 Peserta Kafilah Lampung untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional ke- 27 Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Pelepasan ini dilakukan di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (26/10/2023).

Selain peserta, Provinsi Lampung juga memberangkatkan 9 Official, 6 Pelatih dan 9 Pendamping.

“Kafilah Lampung kita lepaskan, mudah mudahan diberi kemenangan,” ujar Fahrizal.

Fahrizal mengatakan Gubernur menitipkan salam dan mendoakan agar misi Provinsi Lampung pada STQH di Jambi ini dapat berhasil.

“Baik itu berhasil dalam memperoleh prestasi, maupun berhasil membangun persaudaraan dan silaturahmi dengan para peserta seluruh Indonesia,” katanya.

Ia menuturkan mudah-mudahan apa yang telah diupayakan dan diperjuangkan oleh Kafilah Lampung dapat membuahkan hasil yang maksimal dan mampu mengukir prestasi.

“Raih prestasi secara sportif. Mari kita selalu berusaha, berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Fahrizal meminta agar Kafilah Lampung dapat menjaga nama baik daerah dan terus menjaga kesehatan dirinya.

“Pak Gubernur meminta semua untuk menjaga nama baik Provinsi Lampung dan juga meminta para seluruh qori-qoriah, para official, pelatih dan pendamping untuk menjaga kesehatan. Pergi sehat, pulang juga sehat,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan ke 18 peserta ini sebelumnya telah melalui seleksi pada tanggal 11 dan 12 April 2023 lalu di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung.

“Peserta seleksi terdiri dari juara-juara MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 dan 2022 maupun juara/peserta MTQ/STQ Nasional beberapa waktu yang lalu,” ujar Qudrotul yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)┬áProvinsi Lampung.

Qudrotul menjelaskan para peserta ini sudah dilakukan training center, mulai dari tahap satu hingga tiga dengan dibimbing oleh para pelatih yang dilaksanakan dibeberapa hotel di Bandar Lampung.

“Para peserta Kafilah Lampung nantinya akan mengikuti 18 golongan dari total 20 golongan yang diperlombakan,” katanya.

Kegiatan pelepasan Kafilah Lampung juga dihadiri Kepala Biro Kesra Setdaprov Lampung Ria Andari.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *