Pasca Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Capres Cawapres, Polda Lampung Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Linkarutama.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan dan melakukan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Menyikapi hal tersebut Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik,S.Sos,S.Ik,M.Si, mengingkatkan masyarakat Lampung untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saat ini Pemilu 2024 memasuki tahap pendaftaran Paslon Presiden/Wakil Presiden, Penetapan Paslon dan pengundian nomor urut,” kata Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik.

Umi juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun diyakininya terdapat beda pilihan. Jadikan perbedaan ini sebagai anugerah.

“Jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk berpartisipasi dan catatan dalam sejarah, bahwa saudara-saudara turut andil untuk menentukan Calon Pemimpin yang dapat membawa Indonesia lebih Maju,” ucapnya.

Oleh karenanya sangat penting untuk tetap menjaga Persatuan dan kesatuan guna kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia, bukan memaksakan diri untuk kepentingan kelompok yang berpotensi memecah belah persatuan, pesan Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik,S.Sos,S.Ik,M,Si.

Tidak lama lagi kata Umi, Kita akan memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024, diingatkan untuk tidak melakukan kampanye hitam (Black Campaign), Politisasi SARA, Ujaran Kebencian (Hate speech) berupa provokasi, hasutan, penghinaan, terlebih penyebaran informasi tidak benar (hoax) melalui ruang media sosial.

Jadikan Media Sosial Ruang untuk menyebarkan informasi positif, edukasi, sosialisasi untuk turut mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas di Provinsi Lampung, pungkasnya.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *