Pastikan Keamanan Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri Lampung Timur Sinergi Laksanakan Patroli

Linkarutama.com – Memasuki masa menjelang Pemilu 2024 yang dimana keamanan ekstra diperlukan di berbagai wilayah khususnya di Lampung Timur.

Menyikapi hal tersebut, TNI-Polri dari Polres Lampung Timur Polda Lampung dan Kodim 0429/Lampung Timur bersinergi melaksanakan patroli gabungan yang menjadi bagian integral dari upaya menciptakan Kabupaten Lampung Timur yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain Kodim dan Polres, patroli bersama juga melibatkan personil Pol-PP dari Pemerintah Kabupaten Lamtim sebagai wujud Sinergi tiga pilar di Kabupaten Lampung Timur.

Selain menyambangi kantor Sekretariat Bawaslu dan KPU patroli ini juga mengecek gudang penyimpanan logistik KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pemilu 2024 di kantor Pusiban, Komplek Perkantoran Pemkab Lamtim, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Rabu (29/11/2023) malam.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kasat Samapta Polres Lampung Timur AKP Suyatmo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen TNI Polri dalam mendukung kelancaran proses Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur.

“Patroli gabungan ini dilakukan untuk memantau situasi Lampung Timur kondusif sekaligus memastikan keamanan logistik Pemilu yang disimpan di Gudang,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, selama patroli, petugas menyusuri setiap sudut gudang, memastikan keamanan serta berkoordinasi dengan petugas yang bertanggung jawab atas gudang tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi ancaman atau gangguan terhadap logistik Pemilu yang dapat mempengaruhi kelancaran proses demokrasi, ujarnya.

Sementara itu Dandim 0429/Lampung Timur Letkol CZi. Indra Puji Triwanto melalui Danramil 429-05/Sukadana Lettu Inf. Sugiri yang diwakilkan oleh Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Agus Pujiono mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan selama periode Pemilu.

Mari bersama menciptakan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur yang aman, damai dan tertib, oleh karena itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif serta menjauhi provokasi, pungkasnya.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *