Antisipasi Penyebaran Virus Corona,Yayasan Al-Hikmah Wayhalim Arahkan Siswa Belajar Dirumah

Linkarutama.com – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang dikenal Corona dilingkungan TPQ,RA, Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI), MTS ,MA, Masin dan Ponpes Yayasan Al-Hikmah Wayhalim Bandarlampung, menggelar apel upacara siswa dan siswi peserta didik dalam rangka memberikan arahan dan maklumat berdasarkan instruksi Presiden,Gubernur dan Walikota Bandarlampung.

” Seluruh peserta didik/santri mulai hari ini tanggal 17 Maret sampai tanggal 29 Maret 2020,sementara melaksanakan kegiatan pembelajaran dirumah ,” kata pimpinan Yayasan Al Hikmah Drs.KH.Basyarudin Maisir di halaman lingkungan Sekolah Yayasan Al-Hikmah, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, pihak Yayasan Al-Hikmah saat memasuki tanggal 29 Maret 2020, ketika memasuki Sekolah akan diberlakukan Chek suhu badan,mulai MI, Tsanwiyah, Aliyah dan santri Ponpes,berlaku bagi seluruh peserta didik.

“Alhamdulillah,Yayasan telah memiliki alat Chek suhu badan sesuai Prosudur protokol Kesehatan,” kata Drs.KH.Basyarudin Maisir.

Perbanyaklah membaca sholawat,do’a dan jalankan ibadah sholat agar kita semua terlepas dari musibah ini,biasakan pada pagi hari sholat subuh selama 14 hari belajar dirumah dengan tekun, harapnya.

Dia meminta kepada seluruh siswa dan siswi sebelum bulan April seluruhnya terus banyak menghafal Kitab suci Al Qur’an, agar saat pelaksanaan kegiatan lomba membaca kitab suci Al-Quran seluruh siswa telah siap, tandasnya.

Seluruh dewan guru,nantinya akan memberikan tugas tugas kepada seluruh siswa dan siswi selama 14 hari kedepan, jadi tetap belajar hanya tidak di sekolah.

Ini gerakan memutus mata rantai bagi penyebaran virus Corona, jelas dia.

Untuk lingkungan Sekolah, disetiap pintu masuk telah diberikan informasi tata cara mencuci tangan yang benar, karena di lingkungan Sekolah dan Pesantren telah disiapkan tempat cuci tangan, biasakan mencuci tangan dengan benar, itu bagian dari tanggung jawab guru untuk mengingatkan peserta didik, tandasnya.

Diketahui, Maklumat dalam rangka melindungi dan menjaga peserta didik serta keluarga besar Yayasan Al-Hikmah dari resiko penyebaran Covid-19 bernomor.002.01/Mklmt/YABL/III/2020.

Hadir dalam upacara pemberian Maklumat dilingkungan Yayasan Al-Hikmah Wayhalim Bandarlampung, Kepala Sekolah MI Al-Hikmah Desi Supriyani,S.Pd.I, dan seluruh Kepala Sekolah serta dewan guru dilingkungan Yayasan Al-Hikmah.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *